YPKM dan KASOGI Gelar Pasar Murah Di Desa Eno’nabuasa

HALAMAN8.COM | SOE – TTS

Sabtu ( 10 Juni 2023) Yayasan Pelita Kehidupan Masyarakat ( YPKM) dan komonitas Soe berbagi ( KASOGI) mengelar kegiatan pasar murah di Desa Enonabuasa, Kecamatan Noabeba Kabupaten TTS. Kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sembako.

 

 

Sekertaris Yayasan Pelita Kehidupan Masyarakat (YPKM) Yuferdi Inyo Faot, SH kepada wartawan mengatakan, pihaknya ingin membantu masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga berupa kebutuhan- kebutuahan pokok seperti beras, gula, minyak goreng dan kebutuhan lainnya.

“ Kita ingin membantu masyarakat di tengah harga sembako yang semakin sulit dijangkau warga kurang mampu,” ungkap Inyo.

Lanjut Inyo, kegiatan tersebut menyasar masyarakat yang secara ekonomi kurang mampu. Dimana kelompok ini memiliki daya beli yang lemah. Untuk itu disediakan kupon dengan harga miring (diskon) bagi kelompok lansia, janda, duda dan anak yatim.

“ Kita sediakan kupon dengan harga hanya 25 ribu sudah mendapat paket berisi beras 3 Kg, gula 1/2 Kg, minyak goreng 1/2 liter, Mie 5 bungkus dan Teh 1 dos. Kalau harga normal seharusnya ada di 65 ribu, tapi karena kita ingin membantu masyarakat kita jual dengan per paket 25 ribu saja,” terang pria berkaca mata ini.

Selain menjual dalam bentuk paket, dalam kegiatan tersebut masyarakat juga bisa membeli per jenis kebutuhan. Dimana beras dijual 3 Kg dengan harga 20 ribu, gula setengah Kg dengan harga 5 ribu, minyak goreng setengah liter hanya 7 ribu dan teh per kotaknya hanya 4 ribu.

Kegiatan pasar murah tersebut diserbu ratusan warga Enonabuasa. Hanya dalam hitungan kurang dari 2 jam, seluruh sembako yang disediakan habis.

“ Paket 300 paket sembako yang kita sediakan semuanya habis. 10 karung beras, 2,5 karung gula dan 10 dos minyak goreng habis dibeli masyarakat,” sebutnya.

Kedepan dikatakan Inyo, YPKM dan Kasogi akan kembali menggelar pasar murah untuk membantu masyarakat kurang mampu di lokasi yang berbeda. Selain sembako murah, YPKM dan Kasogi juga membantu masyarakat dalam penyediaan rumah layak huni, pembangunan jaringan air bersih, pemboran sumur bor dan aneka kegiatan sosial lainnya.

“ Kita terus bergerak membantu masyarakat kurang mampu dalam pemenuhan kebutuhan dasar seperti sembako, rumah layak huni dan air bersih,” pungkas mantan Wartawan ini. (…)

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar