Yohanis Tafuli Menjaga NTT seperti menjaga Rumah Sendiri

halaman8.com – SoE – TTS
Penulis : Rhey Natonis
Yohanis Tafuli, S.Sos, keturuan ke-4 dari Meo Naek Seki Tafuli, adalah seorang putera asli dari Kabupaten Timor Tengah Selatan, siap memasuki arena persaingan politik untuk merebut kursi DPR RI dapil NTT 2, mewakili Partai PPP dengan nomor urut 7. Dengan semangat yang menggebu, Yohanis memperjuangkan motto hidupnya, “TAFULI: Darah Saja Aku Korbankan, Apalagi Harta.” Seperti nenek moyangnya yabg telah mempersembahkan nyawa untuk menjaga Pulau Timor.

Dari moto yang dijunjung tinggi ini, Yohanis Tafuli yg sering disapa “Bu Anis” bersiap memperjuangkan aspirasi rakyat sebagai Calon Anggota DPR RI. Keputusannya untuk maju dalam ajang politik ini didorong oleh tekad yang kuat untuk membawa perubahan positif bagi masyarakat dan pesan dari para leluhur untuk menjaga NTT. Yohanis meyakini bahwa hidup adalah kesempatan untuk berbuat baik kepada semua orang, tanpa memandang suku bangsa, agama, atau bahasa.

Yohanis Tafuli tidak hanya berbicara, namun juga telah membuktikan komitmennya melalui berbagai pengalaman yang dimilikinya. Dengan pengalaman luas sebagai Pegawai Pertanahan terbaik dari tahun 1980 hingga 2013, serta sebagai Perintis dan Gembala Jemaat dari tahun 1994 hingga 2013, Yohanis telah terjun langsung dalam pelayanan kepada masyarakat. Tak hanya itu, dia juga aktif dalam berbagai organisasi seperti Yayasan Cendana Wangi Indonesia sejak tahun 2016, serta sebagai pembina dan penggerak pendidikan anak usia dini dengan membuka 7 PAUD di Amanatun Utara, serta memberikan Beasiswa Pendidikan kepada puluhan anak mudah dari Amanatun Utara.
Sebagai Ketua Perwil GBI dari tahun 2010 hingga 2016, dan pembina di Sinode GSKI wilayah NTT, Yohanis Tafuli telah membawa pengaruh positif dalam lingkungan sosial dan keagamaan.

Dengan semangat yang membara dan komitmen yang teguh, Yohanis Tafuli, S.Sos, siap mewakili suara rakyat di tingkat DPR RI. Melalui kepercayaan kepada Sang Pencipta Alam Semesta dan dedikasi yang tak kenal lelah, dia bertekad untuk menjadikan masa depan Nusa Tenggara Timur lebih baik bagi semua. Dengan begitu, Yohanis Tafuli membuktikan bahwa integritas, dedikasi, dan kepercayaan adalah pondasi utama bagi seorang pemimpin yang sesungguhnya.

1707386324436 1707387305088

Yohanis sendiri memiliki Pribadi istri dari Helong, Maria Lisnahan  dan dikaruniai  4 orang anak  yakni nak Pertama, Pdt. John Tafuli, M.Pd dan telah menikah dengan Anaci P. Giri, anak ke 2. Fritje S. Adriani Tafuli, SKM dan menikah dengan Soleman Landi, M.Si, anak ke 3 Bripda Agur Tafuli yang menikah dengan Englin Fanggi , anak ke 4 Jolly Tafuli, SH. yang menikah dengan William Mobo, SH. telah banyak terlibat dalam dunia pendidikan dengan memberikan beasiswa kepada anak-anak dari TTS sejak tahun 2016 hingga kini.

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar