Yayasan KMB Bersama Platform KitaBisa dan Cimb Niaga Salurkan Paket Nutrisi Untuk Bayi Balita Di TTS

HALAMAN8.COM – SOE – TTS

Yayasan Kita Mitra Berbagi ( KMB ) kabupaten Timor Tengah Selatan yang bekerjasama dengan platform kitabisa dan Cimb Niaga menyalurkan paket nutrisi untuk bayi dan balita di Desa Oenai dan desa Boti, kecamatan Ki’e, sebagai bentuk dukungan pencegahan terhadap penderita gizi buruk dan stunting di kabupaten TTS.

Gizi buruk terutama bagi balita menjadi salah satu masalah kesehatan yang masih dapat ditemui di Indonesia terutama pada keluarga dengan tingkat ekonomi yang rendah. Kekurangan gizi dapat mempengaruhi tumbuh kembang dan kecerdasan anak. Pandemi COVID 19 juga telah berdampak pada kesulitan ekonomi sebagian masyarakat yang berimbas pada kebutuhan asupan gizi bagi anak.

Berdasarkan data Badan Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) atau United Nations International Children’s Fund (Unicef), setidaknya 2 juta anak Indonesia menderita gizi buruk. Bahkan, lebih dari 7 juta anak di bawah usia lima tahun (Balita) mengalami stunting di Indonesia.

 

Menyadari pentingnya pemenuhan nutrisi, Minggu (26 Februari 2023 ) kitabisa dan Cimb Niaga bersama yayasan Kita Mitra Berbagi ( KMB) kabupaten TTS ikut berkontribusi menyalurkan paket nutrisi bagi anak-anak bayi dan balita.di desa Oenai kecamatan Kie, kabupaten TTS. hal tersebut sebagai Pemenuhan asupan nutrisi yang baik dan seimbang memegang peranan penting dalam masa pertumbuhan anak-anak.

Picture By Pendoz Shadow Photography

Penyaluran tersebut dipimpin langsung Oleh Pembina yayasan kita mitra berbgai ( KMB) , Marthen Natonis, S. Hut.,M.Si dan ketua , Lesly Ndun, S. Pd., M.Hum bersama sejumlah anggota Yayasan.

 

diwawancarai halaman8.com Ketua Yayasan KMB Lesly Ndun menjelaskan bahwa penyaluran bantuan kepada bayi dan balita merupakan Pemenuhan nutrisi yang baik dan seimbang .selain itu juga memegang peranan penting dalam masa pertumbuhan anak, termasuk untuk menjaga daya tahan tubuh anak.

 

Mantan Desa Oenai ,Lukas Taopan selaku orang tua mewakili masyarakat desa Oenai mengucapkan terimakasih kepada yayasan kita mitra berbagi ( KMB) , pltform kitabisa dan Cimb Niaga yang telah membantu sejumlah Bayi dan balita yang berada di Desa Oenai. “Kami merasa sangat terbantu dan berterima kasih atas upaya yayasan yang berkontribusi membantu penuhi kebutuhan nutrisi anak-anak yang membutuhkan,” jelas Lukas

 

hingga berita ini diturunkan, rencana penyaluran bantuan tersebut akan berlanjut pada esok hari di desa Boti, kecamatan Kie , kabupaten TTS. (Rey)

 

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar