Yayasan KMB Berikan Hadiah Kemerdekaan Bagi Jemaat GMIT Maku-Nunbena

halaman8.com//SoE-TTS

Yayasan Kita Mitra Berbagi menandai Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77, dengan membantu 66 kepala keluarga dalam upaya pembangunan Gereja GMIT Sesawi Maku-Nunbena kecamatan Kotolin kabupaten Timor Tengah Selatan dan juga mendampingi pasien penderita Tumor Perut demi melakukan operasi.

dijelaskan Ketua Panitia Pembangunan Marthen Nabunome bahwa bangunan itu cukup besar karena memiliki ukuran 12×32 dan tinggi tembok 4,5 meter sehingga sempat mangkrak selama 14 tahun. Namun dengan campur tangan yayasan kita mitra berbagi pada pertengahan bulan agustus tahun 2021 yang lalu, akhirnya gedung gereja GMIT Sesawi Maku-Nunbena Kecamatan. Kotolin bisa sampai selesai pengatapan.

Foto : Gedung Yang Sempat Mangkrak 14 Tahun

tambahnya bahwa Seluruh jemaat bekerja sebagai petani dan sebagian besar sudah lansia. Tapi semangat kerja sama mereka sangat tinggi dalam membangun gedung Ibadah mereka.

salah satu jemaat yang enggan menyebutkan namanya di media juga berharap agar tahun ini Jemaat bisa merayakan natal bersama di gedung yang baru. Walaupun belum palfond dan hanya lantai kasar mereka ingin merayakan natal di gedung baru.

meski dengan kekurangan jemaat dengan bertani mereka juga bersedia memberikan sumbangan sebesar Rp.50.000 untuk pembangunan Gereja tersebut.

Pembina Yayasan Kita Mitra Berbagi Marthen Natonis, S. Hut., M.Si.kepada media ini menjelaskan, hampir di semua gereja yang berada di pedalaman TTS butuh pendampingan untuk membangun rumah ibadah yang layak. menurut Marthen Jemaat mau membangun tapi sering kali meraka tidak mempu mengelola sumber daya yang ada.sehingga,hadirnya Yayasan memberi semangat baru bagi jemaat untuk melanjutkan pembangunan.

untuk diketahui Pendampingan yang sama juga sedang dilakukan oleh yayasan KMB terhadap beberapa Panti Asuhan, Gereja baik GMIT maupun Kapela serta 1 Paud Swasta.

tambahnya bahwa Yayasan KMB hadir Di TTS juga secara rutin mendampingi masyarakat yang perlu pendampingan dan menolong mereka mewujudkan impian-impian mereka.seperti yang dilakukan pada sebulan yang lalu yayasan KMB juga telah berhasil mendampingi pasien penderita Tumor Perut atas nama Nia Daniati warga Nitti-Batuna Kabupaten Kupang dan telah menjalani operasi.dan saat ini Nia masih dalam masa pemulihan.

Foto Nia Daniati bersama ketua yayasan KMB usai operasi

hal yang sama juga dilakukan oleh yayasan KMB yang memberikan Pendampingan terhadap Thomas Lenes pasien penderita kanker tulang- Desa Teluk Kecamatan Amanuban Timur. sehingga tepatnya pada sebulan yang lalu Thomas sudah diamputasi tangannya dan kini Thomas sudah hidup bebas.

Foto Thomas Lenes pasien penderita kanker tulang- Desa Teluk

untuk diketahui,pendampingan yang dilakukan oleh yayasan kita mitra berbagi (KMB) itu telah bekerjasama dengan Platform KitaBisa.(Rey)

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar