Welem Leba,Majunya Generasi Muda Sebagai Ikhtiar Bersama Mewujudkan Perubahan Di Desa

HALAMAN8.COM

Masa depan desa ada pada genggaman kaum milenial. Welem Leba adalah seorang Pemuda Desa dari desa Tutem kecamatan Tobu,kabupaten TTS, Dia cukup dikenal di dunia jurnalistik,saat ini memilih untuk kembali membangun kampungnya sendiri.

berusaha sungguh-sungguh dengan cara terbaik, yang perlu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari ,oleh karena itu Ia Juga Menyampaikan Bahwa Tugas pertama adalah melakukan identifikasi kebutuhan masyarakat untuk dijadikan dasar arah pembangunan yang kemudian kami tuangkan dalam visi, misi dan program kerja. Setelah tugas utama selesai.

Saya pribadi sebenarnya berharap agar semua calon yang berkompetisi fokus melihat kekurangan (pembangunan) yang ada di Desa untuk selanjutnya secara bersama sama kita lakukan perubahan dan atau pembenahan demi terciptanya pembangunan partisipatif yang menekankan pada prinsip keadilan, mengapa demikian..? Sebab menjadi pemimpin sejatinya adalah pelayan bagi masyarakat tanpa membedakan suku, ras, gender, agama dan status sosial.tandasNya

Nampak Foto saat Welem Leba mendaftarkan diri

Usai mendaftarkan diri sebagai calon kepala desa Tutem pada kamis,( 7 April 2022 ) Welem Leba kembali memaparkan visi misi Nya :

Visi:
Menjadi kepala desa yang bersih, transparan dan memiliki semangat etos kerja tinggi dalam rangka mewujudkan masyarakat sejahtera.

Missi
*Membangun semangat gotong royong masyarakat.
*Membina masyarakat desa untuk mewujudkan masyarakat yang dinamis, kreatif, Inovatif, mandiri, santun dan berintegritas.
*Mendorong pembangunan pendidikan, kesehatan dan ekonomi.
*Menyelenggarakan pemerintahan desa yang bersih, terbebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).
*Melakukan reformasi sistem kinerja aparatur pemerintah desa yang cepat, tepat , cerdas dan akuntabel guna meningkatkan kwalitas pelayanan kemasyarakatan yang efisien dan efektif dengan mengedepankan kejujuran yang berbasis transparasi.
* Menyelenggarakan pemerintahan desa secara terbuka dan bertanggungjawab sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang
berlaku.
PROGRAM KERJA
1.Dalam rangka mewujudkan pembangunan yang merata di lakukan dengan memaksimalkan kerja sama perangkat desa ,LPM,BPD,Tokoh masyarakat,tokoh agama serta Tokoh pemuda yang ada di semua dusun.
2.Pemerataan Pembangunan.
3.Penataan dan perbaikan wajah desa.
4.pembangunan bidang olahraga.
5.Memanfaatkan karang Taruna dan BUMDes.
6.Melaksanakan kegiatan kegiatan kretifitas dengan tujuan membangkitkan semangat membangun Desa. (Rey)

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar