Warga Lambunga Adonara, Deklarasi Dukungan Untuk Paket Siaga

halaman8.com – Adonara – Flotim

Warga Desa Lambunga Adonara, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), baru-baru ini menggelar sebuah acara deklarasi yang penuh semangat untuk mendukung Brigjen Simon Petrus Kamlasi dan Adrianus Garu, SE, M.Si, yang dikenal sebagai Paket Siaga, dalam konteks pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT.

Serentak di puluhan desa pada 20 kabupaten di Provinsi NTT, masyarakat secara mandiri menggelar deklarasi dukungan terhadap pasangan Simon Petrus Kamlasi-Adrianus Garu di Pilkada Gubernur NTT. Alasan utama yang mereka kemukakan adalah keinginan untuk memiliki pemimpin yang cerdas dan tegas tanpa kompromi yang berlebihan.

Seorang tokoh masyarakat menyatakan, “Kami memutuskan mendukung Pak SPK (Simon Petrus Kamlasi) dengan berbagai pertimbangan yang sangat matang. Pertama, jenjang karier beliau di TNI itu sudah menunjukkan siapa beliau sebenarnya. Berikut, beliau dari aspek jaringan dan lainnya sudah terbangun sejak lama. Kita butuh pemimpin yang punya jaringan yang cukup bagus untuk membawa NTT keluar dari kemiskinan.” Tegasnya menambahkan, “Pihaknya sangat yakin pasangan Simon Petrus Kamlasi dan Adrianus Garu memiliki track record yang sangat teruji.”

Dengan keputusan ini, mereka mendeklarasikan dukungan kepada pasangan ini dengan hadirnya hampir 50-an orang pada acara tersebut. Mereka melihat deklarasi ini sebagai langkah awal dan berencana menyampaikan pesan ini kepada saudara, kerabat, dan masyarakat di kampung lain.

Deklarasi ini tidak hanya sekadar seremoni formal, tetapi juga mencerminkan semangat partisipasi aktif dalam proses demokrasi di NTT. Masyarakat Desa Lambunga Adonara menegaskan komitmennya untuk memilih pemimpin yang dianggap mampu memberikan perubahan positif bagi daerah mereka. Dengan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat, Pasangan Simon Petrus Kamlasi dan Adrianus Garu semakin kokoh dalam menghadapi perhelatan Pilkada Gubernur NTT mendatang.

Ini adalah bukti nyata dari aspirasi masyarakat untuk memiliki pemimpin yang dapat membawa NTT menuju masa depan yang lebih baik, mengatasi tantangan kemiskinan, dan membangun jaringan yang solid untuk kemajuan daerah ini. Dengan semangat dan harapan yang membara, warga Desa Lambunga Adonara menegaskan komitmen mereka untuk mendukung perubahan positif dan pembangunan yang berkelanjutan di Nusa Tenggara Timur.

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar