Warga Besipae Didampingi DPC Pospera TTS Gelar Aksi Demonstrasi di Polres TTS Usai Niko Manao Ditahan

HALAMAN8.COM – SOE – TTS

Rabu ( 15 /02 /2023 ) Sejumlah warga Besipae didampingi DPC Posko Perjuangan Rakyat ( POSPERA) TTS yang dipimpin langsung oleh ketua DPC Pospera TTS, Yerim Yos Fallo menggelar  aksi demonstrasi di Polres Timor Tengah Selatan. terkait, seorang aktivis Besipae, Niko Manao yang dijemput paksa oleh Polres TTS pada 2 hari yang lalu.

Pantauan wartawan, Yerim Yos Fallo selaku Ketua DPC Pospera TTS dalam orasinya menyampaikan tujuan dan maksud dari aksi yang digelar pada hari ini bahwa , “Adapun beberapa point dan Dasar-dasar hingga kami menduga ada sesuatu yang luar biasa dalam proses hukum dugaan kasus Penganiayaan yang dituduhkan kepada saudara Niko Manao”.yakni, Bahwa proses hukum yang dilakukan Penyidik Unit Pidum Polres Timor Tengah Selatan Terhadap Kasus Saudara Niko Manao Sangat Istimewa dan Jauh Berbeda Dari Kasus Yang Lain. Bahwa sesuai Point Satu, di Polres Timor Tengah Selatan banyak kasus Penganiayaan yang sedang dilakukan tetapi belum pernah terjadi adanya upaya penangkapan Paksa yang dilakukan Penyidik Unit Pidum Polres TTS Seperti yang dilakukan dalam kasusnya saudara Niko Manao. Bahwa jika merujuk pada pernyataan Humas Polda Nusa Tenggara Timur jika penangkapan Paksa dilakukan karena sudah dua kali panggilan klarifikasi tetapi saudara Niko Manao tidak Kooperatif sehingga dilakukannya upaya tangkap paksa maka kami rasa perlakuan ini tidak dilakukan sama dan adil dalam semua kasus penganiayaan yang sedang ditangani penyidik Pidum Polres TTS. Bahwa dari kondisi dan perlakuan yang dialami saudara Niko Manao, Wajar kami menduga kejadian penangkapan Paksa yang dilakukan kepada saudara Niko Manao ada hubungannya dengan kisruh lahan masyarakat dengan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur.

terkait beberapa point yang dimaksudkan DPC Pospera TTS soal akasi tersebut.DPC Pospera TTS juga  atas nama keadilan dan proses penegakan hukum yang adil dan bermartabat, meminta Polres Timor Tengah Selatan Untuk Membebaskan Saudara, Niko Manao selaku aktivis asal Besipae yang selama ini mendampingi masyarakat Besipae untuk memperjuangkan hak-hak warga Besipae.

Untuk diketahui Niko Manao

dijemput paksa dan diamankan Polres TTS usai menjadi tersangka dalam kasus dugaan penganiayaan terhadap salah satu pegawai Dinas Peternakan Provinsi NTT.

Sedangkan kapolres TTS melalui  Kabag Ops Polres TTS, AKP I Ketut Shedra yang menerima masa aksi menyampaikan terimakasih kepada masa aksi yang dipimpin langsung ketua DPC Pospera TTS, Yerim Yos Fallo. selain itu, Ia juga menyampaikan bahwa terkait penahan saudara Niko Manao itu, pihak Polres TTS suda melakukan Sesuai dengan hukum yang berlaku, oleh karena itu, apabila masa aksi merasa pihak Polres ada yang menyalahi prosedur maka masa aksi bisa memakai penegak hukum (PH) untuk dilakukan melalui pra peradilan . (RN)

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar