Warga Bermata Jemaat Sunu Gelar Syukuran HUT RI Ke-77 Di Puncak Gunung Sunu

Halaman8.Com/Soe-TTS-
Kebaktian memperingati HUT Ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI yang dirangkaikan dengan Kegiatan Perayaan dari PAR dan Pemuda oleh Gereja Masehi Injili Di Timor Jemaat yang Bermata Jemaat Sunu di Tahun 2022, sukses digelar, Sabtu (20/08/2022).

Kebaktian yang di pimpin oleh Pdt.Trevi Lafu,STh.tepatnya Pukul 09:00 dihadiri oleh kurang lebih 750 Orang dari Jemaat Moria Sunu, Ebenhaezer Lanu, Emaus Puames, Lilin Kecil Tuapuakan, dan Jemaat Tubu Sion Fatukolo.

Inti Khotbahnya,”Tanggung jawab menjadi Warga Negara dan Warga Gereja yang harus dilaksanakan dengan seimbang.Menjadi Warga Negara maupun Warga Gereja janganlah munafik, janganlah merencanakan kejahatan bagi sesama warga bahkan Pemimpinnya”.Papar Pendeta Wilayah Sahan ini.

Sementara itu ditempat yang sama, menurut Ketua
Majelis Wilayah Sunu,Pdt.Indah .P Riwu Radja S, Th,alasannya memilih tempat Kebaktian Syukuran di Puncak Gunung Sunu karena Gereja diutus dan berdiri di NKRI untuk jadi Berkat bagi segenap Ciptaan.

“Kami memilih tempat di Puncak Gunung Sunu oleh karena kami merasa bahwa Gunung Sunu adalah Kekayaan yang Tuhan berikan kepada Warga Sunu dan Warga Gereja untuk Disyukuri dan dijaga Kelestariannya”.Imbuh Ibu Pdt. Indah sapaan akrabnya.

Di tempat terpisah salah satu Penatua Pemuda, Gomer Alle ketika ditemui awak media ini. Ia membeberkan “Saya sangat sungguh bangga karena baru kali ini ada acara kebaktian syukuran HUT RI Ke-77 oleh Jemaat Wilayah Sunu yang dilaksanakan di Puncak Gunung Sunu tempat Surganya Nusantara”.Pungkas Sekertaris Desa Sunu ini.

Masi menurut Gomer “Selepas Ibadah tadi dilanjutkan dengan Lomba Makan Biscuit, Lomba Gigit Koin, dan Lomba Pindah Kardus untuk Kategori Kelompok Remaja.Kemudian untuk Kaum Muda mereka memeriahkan dengan Lomba Pindah Tali dan lomba masukan paku dalam botol”.Ungkap Ayah tiga Anak tersebut.

Dalam kemeriahan Syukuran Perayaan di Lokasi berdirinya Patung Presiden Jokowi tersebut mendapat apresiasi dari Tokoh Pemuda Jemaat Emaus Puames, Raymundus Benu yang turut hadir .

Menurut Mundus “alangkah indah dan eloknya setiap Hari Besar dan Hari Raya Gerejawi bisa di agendakan untuk kegiatan Out Door dilaksanakan di Puncak Gunung Sunu sekalian mempromosikannya sebagai Ajang Wisata Rohani”.Bhatin Pria Berkumis Tebal tersebut.(Ima)

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar