Usai DCT, Eldat Nenabu Putera Timor Siap Menuju Senayan

halaman8.com

Writer : Rhey Natonis

Eldat M.M Nenabu,SH, adalah putra asli Timor yang sering disebut orang ATOIN METO, lahir dan dibesarkan di Desa Fat, Kecamatan Nunkolo, Kabupaten TTS pada tanggal 31 Mei 1966. dan telah menikah dengan seorang putri dari Bogor dan memiliki 5 orang anak.

Eldat mengaku Saat ini telah memperoleh kepastian sebagai calon tetap untuk maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) periode 2024-2029 dengan nomor urut 6 dari Partai Gerindra. Saya akan mewakili daerah pemilihan NTT 2 yang mencakup Sumba, Rote, Sabu, dan Timor.

Pada kesempatan ini tak lupa, Ia mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih yang begitu besar kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkat yang diberikan, terutama setelah melewati proses yang amat rumit untuk menjadi calon tetap dalam pemilihan mendatang.

Melalui Media ini, Eldat juga berterima kasih kepada seluruh jajaran pengurus Partai Gerindra mulai dari tingkat pusat, propinsi dan kabupaten yang telah mempercayakan saya sebagai Calon Anggota DPR RI Periode 2024-2029 untuk mewakili Dapil NTT 2.

Motivasi putera asal Timor untuk ikut bertarung pada perhelatan Politik 2024 karena, “Sebagai seorang ATOIN METO dan sebagai kader muda TTS, saya merasa terpanggil untuk mewakili masyarakat NTT khususnya Kabupaten Timor Tengah Selatan. Sudah 20 tahun berlalu (2004-2024), setelah Bpk Drs. Cornelis Tapatap (1999-2004), belum ada kader Atoin METO yang berkiprah di Senayan mewakil masyarakat TTS untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat ditingkat pusat, padahal Kabupaten TTS saat ini memiliki kader-kader muda potensial yang bisa membawa aspirasi dan nama daerah ketingkat yang lebih tinggi”, jelas Putera Timor Itu.

Img 20231111 1728181699698370892

Lanjutnya bahwa bahwa, Sangat dari, sebuah partai politik lahir dan dicetuskan ditingkat pusat, sehingga kader-kader daerah memiliki peluang yang kecil untuk dapat diakomodir sebagai calon legislatif tingkat pusat. Hal ini menyebabkan sudah 20 tahun berlalu dengan tidak adanya kader TTS yang diperjuangkan untuk duduk di Senayan. Namun pada perhelatan Pemilu legislatif 2024, Partai Gerindra sebagai sebuah Partai Nasionalis, melihat kader muda TTS yang memilik potensi besar dan direkrut sebagai Caleg DPR RI.

 

“Sebagai kader muda, kami banyak belajar dari pengalaman para senior anggota legislatif yang telah mewakili Dapil NTT 2 yang mewakil Kabupaten TTS sejak 2004 sampai 2024. Mereka telah memberikan banyak pengalaman berharga yang dapat kita petik untuk dijadikan modal dan kekuatan kita untuk maju sebagai caleg DPR RI Periode 2024-2029,” pungkas Eldat

Kiprah saya sebagai caleg DPR RI lanjut ,Eldat bahwa untuk menghapus image negatif sebagian orang tentang kelemahan, kekurangan dari kader-kader muda TTS yang dianggap belum mampu untuk duduk di Senayan. Bahkan ada orang yg datang menerima Pilu dan dinobatkan sebagai seorang tokoh adat di Kab TTS yang disebut MEO. Hal ini sangat mencederai harkat dan martabat orang timor dan juga menipu masyarakat TTS terutama para Amaf, Usif, Feotnai, Naimnuke. Orang sering menyebut kita Timor Kouk, Timor Namkak, Timor Gampang dibeli dengan Uang 50.000 dan sopi satu botol, atau juga memanfaatkan budaya OKO MAMA untuk mendulang suara di Kab TTS.

Untuk itu saya pastikan Tegas, Eldat bahwa “saya akan lawan dan akan menghapus image negarif tersebut dengan terjun langsung ditengah masyarakat dan menyadarkan masyarakat kita bahwa sekarang saatnya bagi kita untuk membuktikan bahwa KITA BISA DAN KITA ADA untuk masyarakat TTS. Saya siap bersama Caleg Partai Gerindra yang lain merebut kembali kursi Partai Gerindra Dapil NTT 2 yang hilang pada Periode 2019-2024,” jelasnya

Dengan ditetapkannya menjadi calon anggota DPR RI Periode 2024-2029 maka Putera Timor ini menyatakan komitmen dan kesiapan untuk bertarung dan siap mewakili masyarakat Dapil NTT 2, khususnya Kabupaten Timor Tengah Selatan.

“Berbekal pengalaman sebagai mantan Ketua DPRD TTS periode 2009-2014 dan anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) periode 2014-2019, saya merasa memiliki bekal yang cukup kuat untuk mewujudkan aspirasi dan menjawab kebutuhan masyarakat NTT di tingkat nasional,” Pungkasnya

Masih dilanjutkan, Elda Bahwa, Ia ingin fokus untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat, terutama dalam pengembangan daerah NTT. Saya berkomitmen untuk mengadvokasi pembangunan yang berkelanjutan, memajukan sektor ekonomi, mengurangi angka kemiskinan, serta meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan pendidikan terutama menurunkan angka stunting, khususnya di Kabupaten Timo Tengah Selatan.

Dalam upaya untuk merealisasikan visi dan misi tersebut, “saya mengajak masyarakat NTT 2 untuk berkolaborasi dan bekerja bersama guna mencapai perubahan positif bagi daerah kita tercinta. Saya juga berharap dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam pembangunan dan perubahan yang dibutuhkan oleh masyarakat NTT 2, ” Urainya

“Dengan semangat dan tekad yang kuat, saya siap menjalani proses pemilihan demi mewujudkan harapan dan kebutuhan masyarakat, khususnya Kabupaten Timor Tengah Selatan. Saya memiliki Ekspektasi yang besar dalam perjalanan karier politik saya sebagai calon anggota DPR RI dari Partai Gerindra” Tutupnya

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar