Transformasi Pendidikan: Gedung PAUD Diakonia Tuameta Menjadi Sorotan

halaman8.com – SoE- TTS

Rhey Natonis

Selasa , 25 Juni 2024, Simon Petrus Kamlasi, atau yang akrab disapa SPK, kembali menunjukkan komitmennya dalam memajukan sektor pendidikan dengan meninjau Gedung PAUD Diakonia Tuameta di Desa Fatumanufui, Kecamatan Boking,Kabupaten TTS . Bangunan yang telah berdiri kokoh selama tiga bulan ini menggunakan konsep inovatif bangunan portable, dengan ukuran 6×18 meter.

Gedung portable merupakan solusi praktis yang dapat dipindahkan dari satu tempat ke tempat lain dengan mudah, menggunakan bahan-bahan ringan yang memungkinkan untuk transportasi serta instalasi ulang yang cepat. SPK yang turut didampingi oleh Camat Boking, Camat Santian, dan sejumlah kepala desa setempat, mengapresiasi keunggulan bangunan ini yang memiliki potensi untuk menjadi model bagi kecamatan-kecamatan lain di wilayah ini.

“Bangunan ini kita jadikan contoh juga untuk kecamatan-kecamatan lain. Apabila dianggap bagus dan bermanfaat, kita akan mendukung pembangunan serupa di tempat lain,” ungkap SPK kepada wartawan dalam kesempatan tersebut.

Lebih lanjut, SPK menjelaskan bahwa konsep bangunan portable ini sangat cocok untuk digunakan dalam pembangunan PAUD atau rumah ibadah di daerah-daerah dengan jumlah jemaat yang masih terbatas. “Gedung ini sudah dilengkapi dengan fasilitas seperti kamar mandi, plafon, keramik, sehingga penggunaannya sangat praktis. Kami hanya menyiapkan fondasi, sementara pemasangan bangunannya secara gotong royong dapat diselesaikan dalam waktu paling lama dua minggu,” tambahnya.

Diakhiri dengan harapan bahwa investasi ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi pendidikan dan kehidupan masyarakat setempat, kunjungan SPK ke Gedung PAUD Diakonia Tuameta tidak hanya menunjukkan komitmen pada sektor pendidikan, tetapi juga mendukung pengembangan infrastruktur yang memadai untuk masa depan generasi muda.

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar