TP-PKK DESA NOEMETO DIKUKUHKAN

HALAMAN8.COM // SOE- TTS
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Timor Tengah Selatan, kecamatan kota Soe, Heni .W.Balelay Fanggidae melantik Ketua Tim Penggerak PKK Desa Noemeto kecamatan kota Soe.

Pelantikan Ketua TP PKK Desa Noemeto , YOSEPHINA S.KIAN GIRI dilakukan di aula kantor desa noemeto pada Rabu, 9 November 2022 .

Hadir dalam kesempatan itu,ketua pembina PKK kecamatan kota Soe Thobias J.J.A Balelay ,SH Camat kota soe, Pengurus TP PKK kecamatan kota Soe, serta utusan TP PKK Desa.

Saat Pelantikan Ketua pembina TP PKK Kecamatan kota soe tersebut, ketua TP PKK Heni W.Balelay Fangidae, TP PKK tingkat kecamatan harus bersinergi dan menjadi mitra pemerintah.

Kemitraan itu, lanjut dia, lebih khusus dalam hal mewujudkan keluarga yang berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lingkungan hidup.

Untuk mencapai harapan tersebut, Thobias J.J.A Balelay SH mengajak Ketua TP PKK Desa Noemeto yang dilantik wajib menyukseskan implementasi sepuluh Program Pokok PKK.

“Ketua Tim Penggerak PKK Desa Noemeto yang dilantik, selain konsekuensi logis sebagai istri seorang kepala desa tetapi juga memikul tanggung jawab menyukseskan implementasi sepuluh Program Pokok PKK,” katanya.

Ia menambahkan, dalam menyukseskan implementasi sepuluh Program Pokok PKK dengan cara memberdayakan keluarga sesuai wilayah kerja hingga ke tingkat Dusun dan Rt /Rw TP PKK harus selalu berkoordinasi, menjalin komunikasi dan menjalin hubungan harmonis dengan seluruh elemen masyarakat.

“Jalinlah koordinasi, komunikasi dan membangun hubungan harmonis dengan seluruh elemen masyarakat, sehingga program yang kita susun dapat memberikan manfaat bagi kesejahteraan hidup masyarakat,” pesannya.

Disaat situasi seperti ini di dalam desa Noemeto berharap kaum perempuan terutama TP PKK Desa noemeto harus menjadi garda terdepan dalam mewujudkan perilaku hidup sehat dan pemulihan ekonomi desa.

Kepada kepala desa Noemeto dan segenap jajaran di desa , ia berharap agar jajarannya dapat memberikan dukungan penuh kepada ketua PPK desa Noemeto dalam menjalankan ke 10 program itu.

“Berikanlah kesempatan sepenuhnya untuk Tim Penggerak PKK dalam berkreasi dan membina para Ibu melalui kerajinan tangan serta berbagai keterampilan yang lainnya,” tutupnya.

Kepala desa Noemeto Samgar kian SE. juga dalam kesempatannya berterima kasih kepada pemerintah terkhususnya pemerintah yang sudah melantik dan mengukuhkan ketua PKK desa noemeto agar dapat membatu dan mendukung program -program dalam desa Noemeto untuk lebih baik .

Samgar juga menyampaikan permohonan maaf karena selama Ia di Lantik sebagai kepala desa mungkin progam PKK belum jalan karena,belum di kukuhkan nya PKK yang baru sehingga itu juga menjadi salah satu kendala dalam pencapaian program- program dalam pemerintahan desa Noemeto.

” Saya minta maaf untuk semua masyarakat karena program PKK belum jalan maksimal karena belum di Lantik dan mengukuhkan ketua PKK yang baru tapi hari ini sudah ada PKK yang baru yang sudah di Lantik maka pasti akan jalan ” tandasnya.

Ardi Selan

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar