TNI Ikut Bersinergi Dengan Pemda TTS Untuk Mempercepat Pembangunan Dari Desa

HALAMAN8.COM – SOE – TTS

Demi mewujudkan kepedulian dan peran serta Satuan jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Pemerintahan Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) guna mempercepat perkembangan desa, serta meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Pemkab Timor Tengah Selatan bekerjasama dengan Komando Distrik Militer 1621 /TTS menggelar kegiatan karya bakti di Des To’i Kecamatan Amanatun Selatan Kabupaten Timor Tengah Selatan Tahun Anggaran 2022.
Kegiatan karya bakti dimaksud, untuk membantu Otoritas sipil dalam mensejahterakan masyarakat melalui pembangunan fasilitas umum masyarakat, maupun membantu percepatan pembangunan di daerah serta mewujudkan sasaran pembinaan teritorial.

Ketua Panitia Kegiatan, Leksi Liu S. Sos dalam laporannya menyebutkan kegiatan fisik yang dilakukan antara lain, pembukaan jalan baru(timbunan pilihan) sepanjang 3,6 kilo meter, swakelola perpipaan (air bersih) sepanjang 3,2 kilo meter.
Demikian pula kegiatan non fisik yang telah dilakukan dalam upaya peningkatan kesadaran masyarakat dalam turut serta mensukseskan program keluarga berencana(KB), penurunan angka stunting dan gizi buruk serta Peningkatan hasil pertanian dan perekonomian masyarakat.

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama 40 hari, terhitung tanggal 01 Nopember hingga 10 Desember 2022 dan melibatkan 40 anggota TNI, 20 orang anggota Linmas dan 20 orang warga setempat.

Bupati Timor Tengah Selatan, Egusem Piter Tahun,ST.,MM dalam sambutannya pada acara peresmian kegiatan dimaksud, memberikan apresiasi kepada Kodim 1621 TTS yang berhasil mewujudkan karya baktinya di Desa To’i, dan hasilnya sudah dinikmati masyarakat.
Ditambahkan Bupati, bahwa pentingnya ketersediaan air bersih merupakan hal urgent dalam upayakan menjawab tantangan mengatasi persoalan stunting yang sedang gencarnya dilakukan.
Hadir pada peresmian sekaligus penutupan kegiatan karya bakti TNI di Desa To’i Tahun ini Jumat 14 Januari 2023 yakni Dandim 1621 TTS Letnan Kolonel Arm. Roni Hermawan, SH. MM. Kepala Dinas PMD TTS, Drs. Christian Tlonaen. Camat Amanatun Selatan Yoppy Tahun, SE Kepala Desa To’i sendiri, Jitro Lakapu, serta beberapa pimpinan OPD lainya.
Thema karya bakti Kodim 1621 TTS kali ini : Melalui Karya Bakti, Kita Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Semangat Gotong Royong dan Rasa Kekeluargaan, Serta Guna Memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat. (Rey)

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar