Tim Volly Batuputih Cetak Sejarah Baru Untuk Bupati Cup Sepanjang Masa

halaman8.com – SoE – TTS

Rhey Natonis

Tanda sejarah baru terukir dalam catatan Bupati Cup sepanjang masa saat Tim Volly Kecamatan Batuputih berhasil meraih gelar juara, membawa pulang Piala untuk pertama kalinya dalam sejarah turnamen ini. Keberhasilan ini dipastikan setelah mereka mengalahkan tim dari Kecamatan Kuanfatu dengan skor meyakinkan 3-1 dalam pertandingan yang sangat dinanti.

Pertandingan yang penuh dengan ketegangan ini menjadi sorotan utama di GOR, dengan kehadiran langsung Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun, ST., MM, didampingi oleh Sekretaris Daerah TTS, Drs. Seperius Edison Sippa, M.Si, Ketua PBVSI Kabupaten TTS, Roy Babys, Wakil Ketua DPRD TTS, Yusuf Nikolas Soru, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga TTS, Wilgo Nenometa, perwakilan Polres TTS, Perwakilan Kodim 1621 TTS, serta sejumlah pimpinan OPD lainnya.

Pertandingan yang sarat emosi ini juga disaksikan oleh ribuan penonton yang memadati GOR. Manajer, Kods, Pelatih, dan Camat Batuputih yakin akan potensi tim mereka Aries B.S Kesaulya, Yusuf Nikolas Soru, Yerim Yos Fallo dan Semmy Banunaek turut memberikan dukungan dan bimbingan langsung selama pertandingan.

Kemenangan gemilang ini bukan hanya prestasi bagi tim, tetapi juga menjadi semangat baru bagi seluruh masyarakat Kecamatan Batuputih. Kehadiran mereka dalam perebutan gelar juara menggambarkan semangat, dedikasi, dan komitmen terhadap olahraga dalam wilayah mereka. Sebuah momen bersejarah yang akan diingat dalam sejarah Bupati Cup, menandai kebangkitan tim yang pantang menyerah untuk mengukir prestasi tertinggi dalam turnamen ini.

Dengan penutupan resmi Bupati Cup 2023 ini, momentum olahraga di TTS kembali menunjukkan kekayaan talenta dan semangat sportivitas yang tinggi dalam kompetisi lokal. Ajang ini bukan hanya sekadar pertandingan, tetapi juga menjadi wadah memperkuat solidaritas antar-kecamatan serta menginspirasi para pemain muda untuk terus berprestasi di bidang olahraga.

Dalam acara penutupan Tournamen Volly Bupati Cup 2023, Bupati TTS menekankan rasa syukur atas suksesnya penyelenggaraan turnamen ini. Meskipun lokal, Bupati merasakan aura yang sama dengan perhelatan olahraga internasional, seperti Asian Games. Ia menyatakan rencananya untuk memilih para atlet yang bertanding guna membentuk tim terbaik di Kabupaten TTS, menjadikan mereka sebagai inspirasi bagi generasi muda.

Bupati juga sadar akan kekurangan yang terjadi selama turnamen dan berjanji untuk memperbaikinya di masa depan secara manusiawi. Namun, dia memberi kabar bahwa Bupati Cup tahun depan akan dihentikan sementara karena bertepatan dengan tahun politik, namun akan dilanjutkan pada tahun 2025.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengucapkan terima kasih kepada semua tim dari 32 Kecamatan yang telah meramaikan acara ini, para sponsor, dan terutama para wasit yang telah bekerja keras memimpin pertandingan sejak pembukaan pada 10 November hingga penutupan pada 24 November. Bupati juga berkomitmen untuk memperhatikan para wasit, sebagai respons terhadap saran yang diterimanya dari DPRD.

Sementara itu, Ketua PBVSI, Roy Babys, menegaskan bahwa kegiatan ini luar biasa dan berharap agar dapat diadakan lagi pada tahun-tahun mendatang karena dampak positifnya tidak hanya terlihat dalam olahraga, tetapi juga dalam pertumbuhan ekonomi baru yang membantu pengusaha kecil.

Roy Babys juga mengucapkan permohonan maaf kepada para atlet dari setiap kecamatan atas segala kekurangan yang terjadi selama turnamen. Dia menekankan komitmen untuk memperbaiki segala kekurangan tersebut di masa depan. Roy juga memberi semangat kepada seluruh tim yang belum berhasil meraih kemenangan, mengajak mereka untuk tetap berupaya karena acara ini akan tetap ada di tahun-tahun mendatang. Semangat kebersamaan dan semangat berolahraga menjadi penanda utama dari kegiatan yang penuh antusiasme ini.

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar