Tim Visitasi Provinsi Dan Dinkes TTS Kunjungi RSP Boking

Boking,TTS,halaman8.com

Rumah Sakit Pratama Boking (RSP) kedatangan tamu dari Tim Visitasi Provinsi NTT dan Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten TTS, kunjungan ini disambut baik dengan Tarian Maekat oleh tim yang sudah ditentukan, Pemerintah setempat, Petugas RSP dan Masyarakat Sekitar.

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk melihat kondisi saranan dan prasarana, sumber daya manusia, kelengkapan administrasi serta pelayanan yang dilakukan.

Camat Boking beserta jajarannya, Beberapa kepala Desa, aparat desa lainnya dan Masyarakat Sekitar yang terdapat di 4 desa turut menyaksikan kunjungan kegiatan Visitasi ini. Senin (11/04/2022) di RSP Boking, Desa Meusin, Kecamatan Boking

Harapan dari sisi Pemerintah dalam sambutannya bahwa kiranya ada hal positif yang kami dapatkan.
“Besar harapan kami RSP Boking ini bisa mendapatkan hal-hal yang kami butuhkan sehingga pada akhirnya RSP Boking bisa beroperasi dengan lebih baik lagi.”Ujar Elam Metkono selaku Camat Boking”

Ada juga penyampaian informasi singkat dari Petugas RSP Boking tentang keadaan Rumah Sakit saat ini.
“Pelayanan di RSP ini kami selalu jalankan. Seiring berjalannya waktu sampai saat ini, RSP mendapatkan penambahan tenaga kerja yang berjumlah 49 orang dimana 33 orang tergolong menjadi tenaga ASN dan 16 orang tenaga kontrak.”Ujar Mimi Petronela Rani selaku Plt Kepala Unit RSP”

Lanjutnya, Berikut rincian untuk 33 orang tenaga ASN yakni 2 orang sebagai Dokter (1orang Dokter Umum dan 1 orang Dokter Gigi), 15 orang sebagai Perawat, dan 12 orang sebagai Bidan. Sedangkan rincian untuk 16 orang tenaga kontrak yakni salah satunya sebagai Dokter Umum PTT tenaga administrasi, Cleaning Service, Sopir dan Security-nya.

Jenis pelayanan yang dilakukan di RSP Boking yakni IGD 24 jam, Rawat jalan termasuk Poli umum, Poli gigi, poli kebidanan dan KB, Laboratorium, Apotek 24 jam, dan salah satunya itu Radiologi tetapi untuk sementara belum digunakan karena kekurangan fasilitas dan tenaga radiografer.

Penulis : Sardis Nenabu

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar