Terpilih Jadi Kecab GMKI Kupang, Florit Tae Paparkan Beberapa Poin Pokok Pikiran

KUPANG – halaman8.com

Florit P. Tae terpilih sebagai Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Kupang di GMIT Bethesda Noekele Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang, NTT. Sabtu (08/09/22).

“Saya bersyukur pada Tuhan yang empunya pelayanan di GMKI Cabang Kupang. Saya percaya dengan sungguh bahwa keterpilihan saya menjadi Ketua Cabang atas izin dan kehendak Tuhan melalui seluruh anggota di 15 komisariat defenitif di GMKI cabang Kupang,” ungkap Florit kepada media.

Florit menjelaskan bahwa dirinya telah mempersiapkan diri memegang tongkat estafet sebagai Ketua Cabang GMKI Kupang.

“Kesiapan menjadi Ketua Cabang sudah terlintas dalam benak saya dan saya gumuli selama beberapa waktu. Sebab, saya meyakini bahwa saya dipersiapkan secara sadar maupun tidak sadar, langsung maupun tidak langsung oleh Kaka Eduard Nautu (Ketua Cabang Demisioner red) untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Ketua Cabang. Selain itu, senior-senior dan anggota biasa, rekan-rekan Badan Pengurus Cabang, serta seluruh Pengurus Komisariat turut mempersiapkan saya,” jelas Ketua Bidang Pendidikan Kader dan Kerohanian GMKI Kupang tersebut.

Florit mengatakan bahwa keputusan untuk maju sebagai Ketua Cabang GMKI Kupang dilakukan dengan matang.

“Keputusan yang saya pilih untuk siap berkompetisi bersama rekan-rekan yang lain, jujur bahwa saya tidak tempuh secara terburu-buru. Tetapi, saya meminta pertimbangan dari para senior, pengurus komisariat, para anggota biasa GMKI dan akhirnya, saya menemukan jawaban yang final untuk siap berkompetisi,” kata Florit.

Lanjut Florit, Pelayanan sebagai Ketua Cabang GMKI Kupang perlu kerelaan.

“Memang, tidak mudah menerima tanggungjawab pelayanan untuk memimpin GMKI Cabang Kupang dengan berbagai hal, baik persoalan-persoalan maupun potensi-potensi anggota yang sangat kompleks. Butuh kesiapan hati, kesiapan batin bahkan butuh kerelaan untuk memberi diri sepenuhnya,” ujar Florit.

“Ketika membangun komunikasi dengan komisariat-komisariat, sekaligus memohon izin, hal yang sangat saya tegaskan adalah mimpi bersama untuk membangun dan menjaga keseimbangan dinamika cabang Kupang,” lanjutnya.

“Komitmen itu yang sangat saya tekankan. Saya sampaikan bahwa jika teman-teman memiliki kerinduan yang sama, mimpi yang sama dan pokok-pokok pikiran yang sama, maka marilah kita bersatu untuk memimpin GMKI cabang Kupang,” ajak Florit.

Florit menyampaikan refleksikan makna terdalam dari eksistensi gerakan ini.

“Bagi saya, GMKI adalah sebuah gerakan Gemainchaft. Sebabnya, Ia dijiwai oleh suatu prinsip Solidaritas Mekanik yang menampilkan keramahtamahan, keberanian yang Kritis-konstruktif serta semangat belajar yang tinggi,” ungkap Ketua Cabang terpilih asal Komisariat Teologi tersebut.

“Dalam menjalankan Tugas pelayanan sebagai Ketua Cabang bersama Sekretaris, bendahara terpilih serta seluruh fungsionaris Badan Pengurus Cabang yang akan dipilih oleh 5 orang Formatur, saya mengusulkan 5 pokok pikiran penting. 5 buah pokok pikiran ini juga saya gumuli dalam waktu yg cukup lama. Saya merenung, apa yang dibutuhkan oleh seluruh anggota GMKI Cabang Kupang,” terang Florit.

Florit juga memaparkan pokok-pokok pikiran Ketua Cabang GMKI Kupang masa bhakti 2022 hingga 2024:

1. Menghidupkan gerakan literasi sebagai upaya peningkatan kapasitas anggota.

2. Membangun semangat kolaborasi bersama berbagai instansi dengan mengedepankan visi-Misi dan Usaha organisasi

3. Meningkatkan kualitas analisis sosial dalam advokasi isu-isu medan layan dengan semangat perdamaian dan resolusi konflik

4. Mengedepankan prinsip sebagai pelaku perubahan dan agent of Control dengan menyampaikan “suara kenabian” secara kritis dan konstruktif

5. Menghidupkan spirit keramahtamahan dan gerakan solidaritas dalam diri anggota.

“Saya juga berterimakasih kepada sahabat saya Usi Erna Ton yang bersedia mendampingi dan bersama menerima tanggung jawab pelayanan dalam memimpin GMKI Cabang Kupang, juga hormat dan terimakasih yang sama untuk sahabat saya Helmi Muris yang bersedia menjadi Bendahara Cabang,” tambah Florit.

“Sekali lagi, saya berharap akan bekerja sama secara maksimal bersama seluruh badan pengurus Cabang yang akan dipilih dan memohon dukungan penuh dari seluruh anggota, Pengurus Komisariat dan para senior kami. Para senior adalah para inspirator yang memberi kami spirit dan jiwa yang kokoh untuk menerima tanggung jawab yang serius ini,” pungkasnya. (RP)

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar