Terkait Dugaan Korupsi Di SMA N Kuanfatu,Sejumlah Saksi Telah Diperiksa Tim Penyidik Kejaksaan Negeri Soe

HALAMAN8.COM // TTS-

Tim Penyidik Kejaksaan Negeri kabupaten TTS kembali memeriksa sejumlah saksi terkait dugaan korupsi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Reguler di SMA Negeri Kuanfatu Tahun 2017- 2019, di Kantor kejaksaan negeri kabupaten TTS .

Demikian diutarakan Kasi Intel Kejari kabupaten TTS, I Putu Eri Setiawan, S.H saat di temui wartawan pada kamis ( 24 November 2022) di ruang kerjanya mengatakan, saksi-saksi yang akan diperiksa adalah guru-guru di SMA Negeri Kuanfatu . Sedangkan saat ini mantan kepala sekolah dan salah satu orang guru sudah diperiksa pada hari Rabu ( 24 November 2022) yang lalu.dan untuk saat ini juga direncanakan untuk memanggil lagi bendahara.

Lanjutnya bahwa, pemeriksaan saksi dilakukan untuk memberikan keterangan guna kepentingan penyidikan tindak pidana korupsi yang terjadi dalam pengelolaan BOS SMA Negeri Kuanfatu Tahun Anggaran 2017-2019 dengan total dugaan korupsi nya untuk sementara kurang lebih Rp 800 juta .

KELUARGA BESAR DPRD TTS, MENGUCAPKAN SELAMAT HARI KORPRI KE 51

 

Sedangkan sesuai informasi yang di himpun media ini,Dugaan kuatnya adalah mantan kepala sekolah dan bendahara SMA Negeri Kuanfatu, karena semua laporan pertanggungjawaban tidak sesuai dengan fisik yang ada di SMA Negeri Kuanfatu. di mana salah satu laporan pertanggungjawaban pengadaan daya dan air bersih dari Perusahaan Air Minum Daerah ( Perumda) yang menghabiskan anggaran Rp.352 070.000.namum kenyataannya tidak sama.karena air bersih sendiri di siapkan sendiri oleh siswa-siswi dengan per siswa membawa dari rumah masing-masing setiap kali datang sekolah.

Ditambah lagi aspek pengelolaan sekolah dengan menghabiskan anggaran Rp.434.358.400.00 sehingga hal ini di duga kuat ada korupsi yang sudah di rencanakan guna untuk menghabiskan anggaran dana bos tapi fisik semuanya fiktif.

Terpisah,Kodap Araksi TTS,Dony tanoen kepada media ini bahwa Pihaknya sangat mendukung Kejaksaan TTS terkait kasus korupsi dana bos SMA Negeri kuanfatu.

Lanjutnya bahwa, untuk proses penanganan dugaan korupsi dana Bos SMA Negeri Kuanfatu Araksi dukung full dan memberikan apresiasi buat Kejari TTS karena kasus ini sudah cukup lama, tapi sekarang sesuai informasi pihak kejaksaan melalui kasi Intel sudah gencar melakukan pemeriksaan kepada semua pihak yang di duga terlibat dalam kasus tersebut. “kami berharap kasus ini harus proses sampai tuntas setelah kepsek SD oetaman sekarang berlanjut ke sekolah menengah atas .

Tambahnya bahwa, Araksi sendiri sudah berkomitmen apabila Kasus Dugaan korupsi di SMA Negri Kuanfatu tuntas, maka Araksi akan melaporkan kasus-kasus lain yang sementara di investigasi oleh Araksi.
” Terimah kasih kepada kejaksaan negeri kabupaten TTS yang sudah komitmen untuk dapat menuntaskan kasus kuanfatu yang sudah lama di laporkan tapi sekarang sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan kita apresiasi dan dukung kejaksaan ” kata Dony Tanoen.

Penulis : Ardi Selan
Editor : Redaksi

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar