Temu Pisah Desa Noinbila Dibarengi Serah Terima Aset Desa,Ini Pesan Camat

HALAMAN8.COM // SOE TTS-

Pemerintahan Desa Noinbila,Kecamatan Mollo Selatan, melaksanakan temu pisah dan juga Penyerahan aset Desa dari masa kepemimpinan mantan kepala Desa Noinbila, Martenci Loasana kepada,Kepala Desa baru,Charolus Lakapu,S.Fil . acara ini berlangsung di Kantor Desa Noinbila,Rabu (23 November 2022).

Hadir dalam acara tersebut, Camat Mollo Selatan, Yan P. Mella,S.Stp,M.Si didampingi beberapa staf,para tenaga PPL, Babinsa Mollo Selatan,Para Tokoh Adat,Tokoh Pemuda,Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan dan Tokoh Agama.

Camat Mollo Selatan, Yan P.Mella,S.Stp.,M.Si dalam sambutannya mengatakan  politik itu ibarat pelangi dengan aneka warna dan  itu menampilkan keindahan tapi semua akan usai. Politik ada batasan namun persaudaraan itu kekal, karena itu semua sudah usai dan sekarang harus bergandengan tangan untuk merubah wajah desa Noinbila.

Camat juga meminta kepala desa yang baru untuk  mewujudkan visi misi dan janji  pada saat kampanye.serta berbuat terbaik karena Identitas kecamatan ada pada desa sehingga harus buat baik dan rangkul semua pihak ,karena tidak bisa membangun sendiri itu tidak bisa.harus melibatkan semua komponen.

Berterimakasih kepada mantan kades Noinbila periode 2016- 2021 karena banyak berbuat.Camat juga berpesan kepada kepala Desa yang baru untuk menerima segala kekurangan yang ada. “Kita harus apresiasi mama mantan kades yang sudah banyak berbuat di desa Noinbila.soal kekurangan itu manusiawi dan pasti ada plush minusnya,jadi mari kita yang bwrjiwa muda,kita kerja untuk kemajuan desa” Ujar camat

Terpantau, Mantan Kepala Desa Membacakan Laporan akhir masa jabatan dari 2016 sampai 2021,menyerap anggaran kurang lebih 7 Miliar, dan itu semua untuk pembangunan desa Noinbila.

Kepala Desa Noinbila, Charolus Lakapu kepada halaman8.com mengapresiasi mantan kepala desa yang telah memimpin desa Noinbila selama 6 Tahun lamanya. Menurut Kades, setelah 100 hari kerja pihaknya bersama perangkat telah menyelesaika  seluruh program kegiatan tahap satu dan dua, yang merupakan program pemdes yang lama, dan semua nya itu tidak ada kesulitan.

Lanjutnya bahwa,setelah melakukan rapat bersama BPD  masih ada kegiatan -kegiatan lain yang tersisa pada tahap 3 2022.namun,untuk tahap 3 sendiri sudah selesai dan sudah dibawah ke Perubahan APBDes. Dan per hari ini APBDes perubahan sudah diposting sehingga, Dana reguler dan BLT tahap 3 serta  ADD tahap 2 dan tahap 3 , itu ditargetkan tanggal 15 desember batas implementasi.


Tak hanya itu.tambah kades bahwa, “Setelah implementasi, SPJ juga sudah harus Selesai. Sehingga tahun 2023 kita bekerja tanpa menoleh ke belakang”.ujar kades

Kades sendiri mengapresiasi mantan kepala desa, dan berpesan kepada mantan kepala desa bahwa, Pihaknya siap melanjutkan kembali segala pekerjaan Ibu mantan kades Noinbila yang sudah ditanamkan selama ini untuk masyraka. karena, terlepas dari kelebihan kekurangan secara manusia, hingga hari ini desa Noinbila masih pada posisi aman.

Oleh karena itu,kades juga mengajak masyarakat Desa Noinbila untuk kembali bersatu dan bersama-sama membangun Desa karena kompetisi dalam Pilkades yang telah dilaksanakan itu adalah sebuah proses untuk memilih pemimpin bukan untuk saling terpecah,”jadi mari kita kembali bersatu dan bersinergi membangun desa ini karena Tampa dukungan dari perangkat desa, BPD dan seluruh elemen masyarakat tentu saja sulit untuk pemerintah Desa untuk berkerja maksimal dalam membangun Desa Noinbila yang Maju,jaya dan terdepan”, ajak Cha.

Penulis : Rhey Natonis

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar