Tegas, Gerindra TTS Tak Beri Toleransi Bagi Bakal Caleg Pelaku Tindak Pidana Kekerasan

 

HALAMAN8.COM | SOE – Sekertaris DPC Gerindra Kabupaten TTS, Habel Hotty menegaskan Partai Gerindra berkomitmen untuk tidak memberikan toleransi bagi siapa pun pelaku tindak pidana kekerasan termaksud pelaku kekerasan seksual. Sebagai wujud nyata komitmen tersebut, DPC Gerindra Kabupaten TTS akan mencoret MA dari daftar bakal Caleg Partai Gerindra.

“ Kami (Partai Gerindra) sudah menegaskan kepada seluruh kader jika Partai ini tidak mentolerir kekerasan dalam bentuk apa pun, termaksud kekerasan seksual. Oleh sebab itu, oknum yang diduga melakukan kekerasan seksual berinisial MA akan kita coret dari daftar bakal Caleg kita,” tegas Habel kepada wartawan, Selasa 23 Mei 2023.

Selain sebagai bentuk komitmen dalam melawan tindak kekerasan seksual lanjut Habel, pencoretan MA juga dimaksudkan untuk memberikan ruang kepada MA agar fokus menghadapi kasus hukumnya.

“ Silakan MA fokus terhadap kasus hukumnya. Semua warga negara harus patut terhadap hukum,” ujarnya.

Dalam waktu dekat DPC P Gerindra juga akan mencabut keanggotaan MA dari Partai Gerindra.

“kita akan segera cabut keanggotaannya dari Partai Gerindra,” sebutnya.

Habel mengatakan, DPC Gerindra Kabupaten TTS mendukung penghapusan kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak di Kabupaten TTS, mengingat angka kasus kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak sangat tinggi di TTS.

“ Kami terus mendorong pemerintah untuk terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait dalam upaya memberantas kasus kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak. Kita juga berharap aparat penegak hukum memberikan hukuman yang maksimal kepada para pelaku tindak pidana kekerasan seksual hingga memberikan efek jerah kepada para pelaku,” pungkas Habel.

Dikutip dari Media Polri. COM, MA, pensiunan ASN di wilayah Mollo dipolisikan atas dugaan tindak pidana kekerasan seksual terhadap cucunya sendiri. MA diketahui merupakan bakal Caleg dari Partai Gerindra Dapil IV. (Hl8)

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar