Team Sunu Advanture Serahkan Bantuan Solar Cell Dan Bingkisan Untuk Anak-Anak Di Desa Boti

HALAMAN8.COM – SOE – TTS

Team Sunu Advanture Telah Tiba Di Desa Boti,Kecamatan Ki’e, Kabupaten Timor Tengah Selatan. Sabtu, (29/10/2022). Untuk menyerahkan bantuan Solar Cell dan Bingkisan Kepada anak-anak sekolah.

Bantuan solar cell diserahkan langsung oleh ketua panitia Marlian Lakapu,S.Pd di dampingi anggota kodim 1621 TTS,bersama Oma Yalen Kamlasi-Aplugie yang merupakan Ibunda Dari Kasrem 161/Wirasakti Kupang. bantuan solar cell yang di serahkan, diterima langsung oleh perwakilan dari pemerintah desa setempat, Jakub Benu.

untuk diketahui Solar cell mampu membantu pengadaan listrik untuk operasional fasilitas bangunan gedung, mulai dari menyalakan seluruh peralatan kantor sampai mesin produksi suatu pabrik. Solar cell dapat menjadi bantuan pertama setelah bencana.

Selain itu, Tim Sunu Advanture juga menyerahkan bingkisan kepada 35 anak sekolah.sebagai bentuk bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam upaya penurunan stunting di kabupaten TTS.

Diberitakan sbelumnya : tepatnya pada Sabtu,(29/10/2022). Bupati Timor Tengah Selatan, Egusem Pieter Tahun,ST.MM melepas sejumlah mobil yang tergolong dalam team Sunu Advanture untuk mengelilingi beberapa tempat untuk pengentasan stunting dan promosi wisata dan budaya di kabupaten Timor Tengah Selatan.

adapun kegiatan-kegiatan yang akan di selenggarakan yakni Bakti sosial stunting, one night camp, gelar tari tradisional, kuliner lokal, Movies dan malam hiburan.

team sunu advantute  yang sudah di lepas Bupati TTS langsung berjalan menuju desa Boti untuk Penyerahan bantuan solar cell ke Pemerintah desa Boti,dan akan berlanjtu Penyerahan bingkisan kasih untuk anak-anak stuntintg, dan yatim piatu di desa Sunu, Toi, esunu, sabun, mela, Neontes, pili.dan direncanakan team akan bermalam di puncak gunung sunu untuk melanjutkan beberapa kegiatan.

Untuk diketahui tim sunu  advanture akan berkeliling dengan rute, Soe, Tumu, Boti, Nekamese, oinlasi Sunu, Bunu, Noebana, Fautmolo, Tunis, Tunbes, Sopo, Humone Oof Noinbila, dan akan keluar kembali ke kota soe pada besok minggu, (30/10/2020).

Bupati Epy Tahun dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung kegiatan yang di selenggarakan oleh Team Sunu advanture, menurut Bupati kegiatan ini tentu sangat baik untuk kebersamaan.

Ia juga berpesan  untuk semua anggota agar sebelum berangkat harus memastikan kondisi kesehatan,mengingat cuaca kabupaten TTS yang tidak bersahabat.

Ketua panitia MARLIANA LAKAPU ,S.Pd yang juga salah satu srikandi muda kabupaten TTS, kepada media ini menjelaskan, Kegiatan Sunu ini melibatkan kurang lebih. 150 Unit Mobil Pecinta kendaraan 4×4 di daratan Timor  ( Kupang,Kefa, ATAMBUA dan Soe sebagai tuan rumah )
Ada beberapa Club’ yg sudah terdaftar yaitu
1.BHAYANGKARA 4×4  – Kota Kupang
2.BE’O TEAM 4WD -SOE
3.BIJOBA ADVENTURE TEAM ( BAT ) SOE
4.TAFT DIESEL INDONESIA CHAPTER KUPANG ( TDI )
5.TAFT DIESEL INDONESIA- CHAPTER SOE
6. VES COMUNITY NTT ( KPG,SOE,KEFA,ATAMBUA )
7.CLUB ZINSER SOE
8.PEMDA TTS 4X4
9. SATU TEAM -SOE.

Selain itu Ketua juga berharap,semoga dengan adanya event-event seperti ini membantu dalam promosi wisata yang ada di kabupaten TTS,baik skala nasional maupun internasional.Karena potensi wisata alam di TTS sadar atau tidak banyak yang belum mengetahui.maka dari itu kita melakukan event ini agar pencinta otomotif bukan saja ikut meramaikan tetapi juga membantu mempromosikan spot-spot wisata yang ada di NTT dan TTS khususnya.ujar nya

Penulis : Rhey Natonis

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar