Tak Hanya Unik Penjelajah Dunia Sebut Gunung Sunu Benar-Benar Surganya Nusantara

halaman8.com

Mr.Giampiero Gandalfo sang penjelajah dunia asal Italia saat tiba di Desa Sunu kecamatan Amanatun Selatan kamis malam 5 Mei 2022 untuk bermalam , sempat mengatakan ada keanehan dengan para petua ada yang menerimanya dengan natoni adat orang timor, menurutnya Baru pertama kali Ia menemukan hal itu setelah mengelilingi 102 Negara dan Itu sungguh luar biasa.

http://*Tiba Di Sunu Penjelajah Dunia Asal Italia Ini Rasa Unik* https://halaman8.com/2022/05/05/tiba-di-sunu-penjelajah-dunia-asal-italia-ini-rasa-unik/

Mr.Gandalfo yang di dampingi I Putu Gede Andy Pandy dan beberapa tim lainNya saat melanjutkan perjalananNya ke puncak Gunung Sunu pada pagi hari jumat,5 mei 2022 banyak hal baru yang di dapatkan di sana.

Terpantau dalam perjalanan ke puncak Gunung Sunu Mr. Gandalfo dan Crew di dampingi juga oleh Ibunda tercinta Kolonel CVL Simon Petrus Kamlasi. I Putu Gede Andy Pandy menyebut ibunda Kolonel atau dalam sapaan akrab mama Yalen sungguh luar biasa karena masih kuat.,padahal umur mama Yalen kurang lebih sudah 60 Tahun, disitulah I Putu Gede Andy Pandy Menyebut orang Sunu memang Luar biasa.

http://*Penjelajah Dunia Asal Italia Kunjungi Tempat-Tempat Wisata Di TTS* https://halaman8.com/2022/05/05/penjelajah-dunia-asal-italia-kunjungi-tempat-tempat-wisata-di-tts/

 

Setibanya di puncak Gunung Sunu yang terletak patung presiden Jokowi,terlihat Mr.Gandalfo sangat senang karena keunikan tak hanya Natoni adat malam itu, melainkan warga Sunu beramai-ramai melakukan tarian Bonet Khas Orang dawan yang di mana Mr. Giampiero dan tim juga sempat mengambil bagian untuk bonet bersama dengan warga sunu.

Selain itu Mr.Gandalfo juga mengelilingi lokasi puncak gunung sunu untuk berfoto, setelah berfoto Mr.Gandalfo menyebut Sunu memang Betul-betul Surganya Nusantar.

Untuk diketahui Mr. Giampiero Gandalfo adalah Penjelajah Dunia yang pernah berprofesi sebagai videografer pada saat Ia berumur 40 Tahun.

http://*Penjelajah Dunia Asal Italia Kunjungi Kabupaten TTS* https://youtu.be/dIMnwkc9EHY

 

Diberitakan Sebelumnya : kedatangan sang penjelajah Dunia asal kota Milan Italia ke Desa Sunu nampaknya sangat berbeda dengan beberapa tempat wisata yang telah dikunjunginya.

setibanya di Desa Sunu Kecamatan Amanatun Selatan Kamis 5 Mei 2022 sang Penjelajah 102 Negara di Dunia Mr. Giampiero Gandalfo merasa unik saat diterima secara Natoni Adat oleh para Toko adat yang berada di desa Sunu.
menurutnya penerimaan seperti ini baru pertama kali Ia rasakan sehingga hal tersebut akan menjadi catatatan sejarah tersendiri karena sudah 102 Negara yang dikunjunginya namun cara penerimaanNya sangat berbeda dengan kali ini di desa sunu.

Pantauan wartawan Mr.Giampiero bersama tim diterima diterima dengan cara natoni adat sehingga hal inilah yang membuat dirinya merasa Unik.
“Saya rasa unik karena sudah 102 negara yang saya kunjungi tetapi kali ini di desa sunu saya merasa angat unik, dan ini akan menjadi catatan sejarah khusus untuk saya”I think it’s unique because I’ve visited 102 countries but this time in Sunu Village I feel very unique, and this will be a special historical record for me.” Ujar Mr. Gempiero .

Penulis Rhey Natonis

 

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar