kerjasama ITB ,Dinas Pariwisata Kabupaten TTS dan Korem 161/Wira Sakti Berhasil Luncurkan Sebuah Website

HALAMAN8.COM // SOE // TTS-

Website layanan promosi wisata dan tenun Kabupaten TTS yaitu, www.tenuntimortengahselatan.com , resmi diluncurkan. Layanan tersebut merupakan persembahan salah seorang anggota tim riset dan seni rupa ITB, Dr.Ira Adriati yang telah sukses melalukan riset di kabupaten Timor Tengah Selatan beberapa waktu lalu.

Peluncuran Website www.tenuntimortengahselatan.com dan Buku Tenun Boti Keindahan Dalam Jalinan Benang.itu dilakukan langsung oleh Dr.Ira Adriati tepatnya pada Kamis  (17/11/2022). Di kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Timor  Tengah Selatan.

Terpantau,Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Timor Tengah Selatan, Roby Selan,S.Sos menyambut baik kedatangan Dr. Ira dalam peluncuran website www.tenuntimortengahselatan.com dan Buku Tenun Boti Keindahan Dalam Jalinan Benang.

Untuk diketahui, www.tenuntimortengahselatan.com merupakan persembahan dari tim Lembaga Penelitian dan seni rupa Institut Teknologi Bandung (ITB) yang telah sukses melakukan riset wisata dan budaya di kabupaten TTS. Bahkan, selain meluncurkan website www.tenuntimortengahselatan.com , Dosen Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB tersebut juga sukses menulis satu buah buku Tenun Boti Keindahan Dalam Jalinan Benang.

pantauan wartawan, Dr.Ira saat menyerahkan langsung website dan buku kepada Kepala dinas Pariwisata Dengan penuh harapan. Dr. Ira mengatakan, hal ini dilakukan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat tentunya. Sehingga pihaknya berharap dengan adanya website www.tenuntimortengahselatan.com ini dapat meningkatkan promosi pemasaran pariwisata dan budaya di kabupaten Timor Tengah Selatan.

Diketahui lebih lanjut, pembuatan website dan buku itu adalah, kerjasama antara Fakultas Teknologi -Institut Teknologi Bandung,Dinas Pariwisata Kabupaten TTS,Dekranasda Provinsi NTT,Korem 161/Wira Sakti.

Kadis Pariwisata di dampingi Kasie strategi pemasaran dan analisa data pariwisata, Dominggus N.J Hattu,A.Md ,
dan Hendro Rupidara Menyambut Baik Kedatangan Dr. Ira Adriati, M.Sn Dan Rombongan. Dr, selain itu juga di hadiri langsung perwakilan dari Kodim 1621 TTS Serda,Jidro Eldat Tlonaen.

Meski hanya dua kali berkunjung ke TTS.namun suksesnya peluncuran Website www.tenuntimortengahselatan.com dan Buku Tenun Boti Keindahan Dalam Jalinan Benang, dilakukan karena atas pengalaman Dr.Ira Adriati bersama tim seni rupa Institut Teknologi Bandung (ITB).
“memang baru dua kali kita berkunjung ke TTS,namun kita sukses meluncurkan website dan buku tersebut karena kita juga punya  pengalaman yang lebih, ditambah kita selalu pelajari juga kabupaten Timor Tengah Selatan melalui media sosial”, ujar Dr. Ira kepada wartawan.

Terpisah kepala dinas pariwisata, Roby Selan,S.Sos kepada wartawan mengatakan atas nama pemda TTS, pihaknya sangat mengapresiasi yang tulus kepada ITB,dimana melalui Dr. Ira yang telah melakukan riset di kabupaten TTS. selain itu kadis juga berharap semoga kerjasama ini terus berlanjut untuk promosi pariwisata dan budaya.

Penulis : Rhey Natonis

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar