SPK, Saya Akan Selau Ada Bersama Kalian

halaman8.com – SoE – TTS
Rhey Natonis
Jumat, 28 Juni 2024, Kasrem 161/Wira Sakti Kupang, Simon Petrus Kamlasi, ikut dalam acara pelepasan lomba lari SoE 10 kilometer. Acara pelepasan berlangsung di depan kantor camat Amanuban Barat, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).
Hadir dalam kegiatan tersebut: Penjabat Bupati TTS, Kasrem 161/Wira Sakti Kupang, PJ. Sekda TTS, Staf Alhi Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) kabupaten TTS, Ketum PASI TTS, Ketua KONI TTS, Ketua Harian PASI TTS, sejumlah Pemimpin OPD, perwakilan Kodim 1621/TTS, Perwakilan Polres TTS, dan Camat Amanuban Barat.
Ketua Umum PASI Kabupaten Timor Tengah Selatan, George D. Mella, SH., M.Si, dalam sambutannya menjelaskan bahwa lomba lari ini dibuat dengan tujuan mencari bibit baru di Kabupaten TTS, sekaligus memperingati hari lahir Pancasila. Lanjut Ketum PASI bahwa kurang lebih 300 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. “Kita juga sekaligus mempersiapkan anak-anak untuk mewakili Indonesia dalam lomba lari di Oekusi, Negara Timor Leste yang akan digelar pada 5 Juli mendatang,” jelasnya.
Sementara Kasrem 161/Wira Sakti Kupang, Simon Petrus Kamlasi, atau yang akrab disapa SPK, dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan tersebut. “Saya akan selalu ada bersama kalian. Ini sangat luar biasa, dan harus terus dilakukan kalau bisa 3 bulan sekali untuk mengembalikan TTS sebagai gudang atlet seperti pada tahun delapan puluhan,” jelas SPK yang juga merupakan salah satu putera terbaik Kabupaten Timor Tengah Selatan yang punya karier luar biasa di TNI.
Dilanjutkan pria yang saat ini telah dipromosikan menjadi jenderal bintang satu pada perwira tinggi TNI bahwa dunia atlet lari harus terus dikembangkan karena TTS pernah disorot dunia pada masanya. “TTS ini pernah di sorot dunia karena kita punya pelari-pelari hebat yang pernah membawa nama Indonesia di kancah internasional,” ujar SPK. “Agar tidak hilang dan terus berlanjutan, bulan Agustus kita bikin lagi,” tutup SPK.
Penjabat Bupati Timor Tengah Selatan, Seperius Edison Sipa, M.Si, dalam sambutannya sekaligus melepas para peserta mengapresiasi kehadiran SPK yang merupakan Putera terbaik TTS. Menurutnya, kehadiran SPK itu menjadi motivasi bagi para pelari, apalagi ini dilakukan untuk menjaring bibit-bibit baru dalam dunia lari di Kabupaten TTS. Pantauan wartawan lomba lari tersebut juga menghadirkan salah satu mantan atlet yang pernah membawa nama Indonesia ke beberapa negara, yaitu ibu Katarina Nesimnasi.

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar