SPK Dorong Sinergi TNI-Masyarakat di Kecamatan Amanuban Selatan

halaman8.com – SoE – TTS

RHEY NATONIS

Brigadir Jenderal Simon Petrus Kamlasi, Kasrem 161/Wira Sakti Kupang, setelah melakukan perjalanan dari Kabupaten Malaka, mengunjungi Koramil 05-1621/Panite yang berada di Kecamatan Amanuban Selatan. Di sana, beliau bertemu dengan semua personil TNI yang bertugas dan menyampaikan pesan penting tentang menjaga soliditas dan sinergi dengan masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut, Simon Petrus Kamlasi menekankan pentingnya peran TNI yang harus selalu bermanfaat bagi rakyat. “Tetap semangat, tetap solid, terus bersinergi dengan masyarakat,” ucapnya. Beliau juga mengingatkan untuk selalu memperhatikan Pompa Hidram yang telah memberikan manfaat kepada masyarakat setempat. “Saya berharap, Pompa Hidram ini terus diperhatikan dan dirawat. Jika ada kerusakan, agar segera diinformasikan untuk diperbaiki,” tambah Brigjen Simon Petrus Kamlasi.

Lebih lanjut, Brigjen Kamlasi juga membahas masalah stunting yang masih menjadi tantangan serius di masyarakat. “Salah satu pemicunya adalah kurangnya pemenuhan air bersih. Jika masalah air bersih dapat teratasi, saya yakin akan memberikan dampak positif bagi masyarakat kita,” jelasnya dengan penuh keyakinan.

Img 20240626 Wa0013

Setelah bertemu dengan anggota TNI di Koramil 05-1621/Panite, Brigjen Simon Petrus Kamlasi tidak hanya membatasi kunjungannya pada aspek militer semata. Beliau juga menyempatkan waktu untuk berkunjung ke rumah istri Janda Purnawirawan TNI Almarhum Daniel Neolaka yang telah lama menderita sakit stroke selama lima tahun terakhir.

Kunjungan dan interaksi langsung ini menunjukkan komitmen dan kepedulian Brigjen Simon Petrus Kamlasi terhadap kondisi sosial dan kemanusiaan di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya. Hal ini juga mencerminkan upaya nyata dalam membangun sinergi antara TNI dan masyarakat untuk mencapai kemajuan bersama di Kabupaten Timor Tengah Selatan.

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar