Si Jago Merah Habisi Rumah Janda 62 Tahun di Desa Bijeli

 

halaman8.com – SoE – TTS
Penulis Rhey Natonis
Pada Kamis, 25 Januari 2024, Dusun 1 Desa Bijeli, Kecamatan Polen, Kabupaten Timor Tengah Selatan, diguncang kebakaran yang melibatkan dua rumah milik Yusmina Nomleni, seorang janda berusia 62 tahun. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 7:30 pagi.

Menurut kronologis yang dijelaskan oleh Sekretaris Desa Bijeli, Boy Nenometa, melalui sambungan telefon bahwa, kebakaran diduga berasal dari angin kencang yang meniup arang, memicu api yang menghancurkan atap rumah dapur Yusmina. Saat kejadian, Yusmina sedang memasak dan meninggalkan dapur sejenak, meninggalkan pintu terbuka karena saudaranya yang buta berada di dalam rumah.

Keberuntungan menyebabkan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun, kerugian material sangat besar. Seluruh isi rumah, termasuk dokumen vital seperti sertifikat tanah dan dokumen kependudukan, hangus terbakar.

Pemerintah desa segera merespons dengan menyediakan tempat sementara untuk Yusmina dan saudaranya yang buta. Meskipun kebakaran tidak mengakibatkan korban jiwa, pemulihan akan menjadi tugas yang berat bagi Yusmina. Dokumen-dokumen yang terbakar merupakan bagian penting dari identitas dan kepemilikan, membutuhkan perhatian khusus.

Sementara itu, Sekretaris Desa Bijeli berharap Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Selatan memberikan perhatian dan bantuan khusus untuk membantu Yusmina dan keluarganya dalam mengatasi dampak kebakaran ini. Dalam momen seperti ini, solidaritas dan dukungan komunitas sangat dibutuhkan untuk membantu Yusmina membangun kembali hidupnya.

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar