Sertu Correia, Babinsa Kodim 1621/TTS : Babinsa Harus Seperti Saudara Bagi Warga Binaannya

HALAMAN8.CO // TTS-
Bertujuan mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik, anggota Koramil 1621-04/Amanatun Utara Sertu Antonio TF Korreia, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat di desa binaannya. Salah-satunya dengan mendatangi rumah warga desa binaannya Bapak Yunus Tefi.,Desa Nasi, Kec.Amanatun Utara, TTS,Selasa (22/11/22).

Kegiatan Komsos yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan itu dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Sertu Correia secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen warga masyarakat lainnya.

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan karena dari Babinsa tersebut akan bisa lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat.

“Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, maka Babinsa bisa tahu permasalahan di lapangan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan, Kami anggap kalau warga itu adalah seperti saudara kandung, jadi kami membantu tanpa pamrih apa – apa,” ungkap Sertu Correia .

Bapak Yunus Tefi juga mengungkapkan, “Pak Babinsa desa Nasi, selalu berkeliling dan bersilahturahmi ke rumah – rumah warga, Kami juga sudah menganggap Pak Correia seperti Saudara Kandung, karena Pak Correia senang membantu dan mendengarkan keluh kesah kami, para warga desa,” ungkap Bapak Yunus”.
**Sumber Pendim 1621/TTS**

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar