Serah Terima Jabatan Kepala Desa Mnelapetu Periode 2022-2028

Halaman8.Com/Soe-TTS-

Mnelapetu,Selasa 23 /08/2022-Pelantikan Kepala Desa Baru pada hari Kamis, 11/08/2022 yang lalu dilaksanakan di Taman Wisata Bu’at Soe Kabupaten Timor Tengah Selatan bersama 127 Kepala Desa, sebagai Kepala Desa Mnelapetu Kecamatan Noebana yang terpilih pada pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten TTS yang digelar pada hari Senin 25 Juli 2022 yang lalu.

Pemerintah Desa Mnelapetu ,Selasa (23/08/2022) menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Desa, dari Penjabat Sementara Benyamin Baunsele., kepada Kepala Desa Periode 2022-2028,Markus Nuban di Teras Kantor Desa Mnelapetu.

Tampak hadir dalam acara sertijab tersebut, Camat Noebana,Soleman Frengky Foeh, SH,Kapospol Noebana,Kepala Seksi Pemerintah, Yaren Tamonob, STP. Kepala Seksi PMD, Onisius Lakapu,S.Pt.,dan Staf.,serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Camat Noebana, saat memberikan sambutan menyampaikan ucapan terima kasih kepada mantan Desa Mnelapetu, Penjabat sementara Desa Mnelapetu,Kepala Desa Mnelapetu terpilih dan semua Masyarakat Desa Mnelapetu.Kepada Masyarakat dan Semua Kandidat atau Calon Kepala Desa yang Kalah dalam Pilkades Mnelapetu untuk mendukung Kades terpilih menjalankan Proggram – Programnya.

“Hari ini adalah hari terakhir kita berbicara tentang urusan atau masalah Pilkades yang telah selesai. Hari ini sudah Serahterima dan mulai besok kita sudah harus memulai bekerja dan bekerja demi Pembangunan Desa Mnelapetu yang Berkelanjutan.Semua Masyarakat harus mendukungnya untuk menjalankan programnya yang pro rakyat”.Pesan Mantan Camat Kotolin tersebut.

Sementara itu Penjabat Sementara Kepala Desa,Benyamin Baunsele.,menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kecamatan Noebana dan Semua masyarakat Desa Mnelapetu yang telah mempercayakan tanggung jawab Pelayanan Administrasi, Pemerintahan,dan Pelayanan Kemasyarakatan selama 3 bulan.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pihak Pemerintah Kecamatan dan Semua Masyarakat di Desa Mnelapetu yang telah mempercayakan saya selama 3 bulan untuk Melancarkan Sistem Administrasi,Menata Kelola Pamerintahan dan Memberikan Pelayanan Kemasyarakatan dalam masa Persiapan dan Pelaksanaan Pilkades dengan tahapan-tahapan yang telah berjalan lancar.Dan tak lupa saya mau mohon maaf apabila selama keberadaan saya disini belum memenuhi dan memuaskan harapan masyarakat semua “.Ujarnya.

Senada, Kades terpilih, Markus Nuban menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Mnelapetu atau Oepnion yang telah memberikan kepercayaan untuk memimpin Desa Mnelapetu selama 6 Tahun kedepan. Markus berharap, masyarakat dapat ikut berpartisipasi dan mengawal berbagai Proggram Pembangunan di Desa Mnelapetu. Mari melupakan Pesta Demokrasi yang telah berlalu, dan sekarang mari kita bersama -sama membangun serta saling membantu dalam menjalankan pemerintahan Desa Mnelapetu agar bisa lebih baik lagi dari sekarang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Noebana , Kapospol Noebana, Panitia Pilkades dan seluruh Masyarakat yang Memilih dan Tidak memilih saya. Pilkades Desa Mnelapetu sudah selesai dan sudah saatnya kita melupakannya dan saatnya kita membangun Desa Mnelapetu kearah yang lebih baik “.Pungkas mantan Kepala Sekolah SDK Yaswari Fatuhilik Nifuleo ini.

Lebih lanjut Markus mengatakan
“Ada tiga hal penting yang ingin saya tegaskan yang pertama adalah Kepercayaan adalah amanat yang akan saya jalankan dengan penuh tanggungjawab,Kedua adalah Kemampuan yang saya miliki akan saya kerahkan dengan merangkul semua elemen masyarakat dalam kampung ini, dan Ketiga adalah Kerjasama semua pihak baik laki-laki maupun perempuan harus bahu membahu untuk bergotong royong membangun kampung kita tercinta ini”.Pintahnya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penyerahan memori masa jabatan serta pemberian cendera mata dan juga foto bersama serta ditutup dengan Doa dan Ucapan selamat.(Ima).

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar