Rutan SoE Tandai HUT RI Ke 77 Dengan Memberikan Remisi Bagi 190 Warga Binaan

halaman8.com//SoE,TTS
Tepat pada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia,Rutan Kelas II B Soe memberikan remisi bagi 190  warga binaan,ada 1 orang  yang bebas.

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) memberikan remisi kepada 168.196 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atau narapidana pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77. Di mana, dari 168.196 warga binaan yang mendapat remisi, sebanyak 2.725 langsung bebas.

Remisi umum juga digelar Rutan Kelas II B Soe dan  diberikan kepada 190 warga binaan bertepatan dengan perayaan 17 Agustus dan disaksikan oleh perwakilan para pejabat tinggi dilingkungan pemerintah Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Hadir dalam acara tersebut tersebut Bupati-Wakil Bupati TTS, Ketua Dan Wakil Ketua TP PKK kabupaten TTS,sekda TTS, Dandim 1621 TTS ,Kapolres TTS atau yang mewakili, Kejari TTS,kepala pengadilan agama SoE.

Sesuai rekapan remisi umum Rutan kelas IIB SoE oleh 190 Warga Binaan lain:
1 bulan di terima oleh 31 orang
2 bulan 36 orang
3 bulan 44 orang
4 bulan 46 orang
5 bulan 31 orang
6 bulan 1 orang

Bupati TTS Egusem Pieter Tahun,ST.MM usai membacakan sambutan  menteri hukum dan ham RI ,pihaknya juga mengatakan Bagi WBP yang langsung bebas, saya berharap jadilan insan dan pribadi yang benar-benar menyadari kesalahan, dapat memperbaiki diri, serta tidak mengulangi lagi perbuatan yang salah. Tidak ada kata terlambat,” Jelasnya.

Bupati  berpesan agar warga binaan yang telah bebas dapat berintegrasi dengan baik di masyarakat dan berperan aktif dalam pembangunan. Tak hanya itu, ia juga berharap agar masyarakat dapat menerima mereka kembali sebagai orang biasa meskipun pernah melakukan kesalahan.

Pada kesempatan itu Kepala Rutan Kelas IIB Soe TTS Nikson G. L Osingmahi kepada wartawan memastikan, pemberian remisi dilakukan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Menurutnya, pemberian remisi bagi warga binaan merupakan bentuk penghargaan terhadap mereka yang telah berkomitmen mengikuti program pembinaan yang diselenggarakan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dengan baik.(rey)

 

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar