Rayakan HUT PDI Perjuangan Berbagi Kasih

HALAMAN8.COM – SOE – TTS

Secara nasional PDI Perjuangan pada Senin (23/1) menggelar sejumlah aksi sosial, untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 50. Di Kabupaten TTS, DPC PDI Perjuangan menggelar aksi sosial berupa pemberian makanan tambahan kepada anak stunting dan gizi kurang di Desa Oebaki, Kecamatan Noebeba.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab TTS, Mordikai Liu pad kegiatan sosial tersebut mengatakan, aksi sosial yang dilaksanakan dalam rangka merayakan HUT PDI Perjuangan ke 50, merupakan bentuk kepedulian PDI Perjuangan terhadap persoalan sosial yang dialami masyarakat. PDI Perjuangan, selain melakukan eksen langsung untuk mengurai persoalan sosial yang dialami masyarakat, juga terus berjuang secara sistim untuk membantu mensejahterakan masyarakat. “Ini bentuk kepedulian kami PDI Perjuangan, terhadap masalah-masalah yang dialami masyarakat,” ungkap Mordikai yang akrap disapa Deki itu.

Selain pemberian makanan tambahan kepada anak stunting dan anak-anak gizi buruk, DPC PDI Perjuangan juga memberikan sumbangan kepada ibu hamil dan ibu menyusui seperti susu dan biskuit. Bantuan yang diserahkan, diharapkan dapat dimanfaatkan untuk peningkatan gizi para ibu hamil dan ibu menyusui. “Kami juga peduli terhadap para ibu hamil dan ibu menyusui,” papar Deki.

DPC PDI Perjuangan Kab TTS, dalam melaksanakan kegiatan sosial di Desa Oebaki, juga melakukan penanaman ratusan anakan produktif. Penanaman pohon dilakukan dengan tujuan untuk melindungi sumber mata air yang ada di Desa Oebaki, serta menghijaukan lahan-lahan tandus yang ada di Desa Oebaki. Pasalnya di Desa Oebaki, di tingkat Kab TTS terkenal tandus dan kekurangan air bersih pada musim kemarau. “Kita peduli dengan hal-hal mendasar kebutuhan masyarakat, karena persoalan mendasar kalau kita abaikan, maka dampaknya sangat tidak baik untuk kelangsungan hidup masyarakat,” katanya.

Sementara Kepala Desa Oebaki, Lodofikus Fallo pada kesempatan itu menyampaikan terimakasihnya kepada DPC PDI Perjuangan, atas kepeduliannya terhadap persoalan-persoalan yang dialami masyarakat Desa Oebaki. Ia berharap, kemitraan yang terbangun terus dijaga sehingga dapat bergandengan tangan untuk bersama-sama membangun Desa Oebaki ke depan. “Kami sangat berterima kasih kepada DPC PDI Perjuangan Kab TTS, yang telah memilih desa kami untuk berbagi kasih bersama warga kami,” tandas Lodofikus. (Rey)
—-

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar