Rayakan 50 Tahun PDI Perjuangan, Boni Lerek Salurkan 3.520 Butir Telur Ayam Untuk Anak Stunting

HALAMAN8.COM – SoE–TTS

Perayaan Ulang Emas ( ke 50) PDI Perjuangan, yang tepatnya jatuh pada Selasa, tanggal 10 Januari 2023, diisi sejumlah kader besutan Megawati Soekarnoputri dengan berbagai aksi kemanusiaan.
Adalah Bonifasius Boli Baha Lerek, yang akrab di sapa Bonlek, yang juga diketahui sebagai salah satu kader Banteng Petarung tersebut, rupanya berkenan berbagi kegembiraan dengan menyalurkan bantuan telur ayam sebanyak 3. 520 butir kepada 65 anak stuting yang tersebar di 5 desa, di Wilayah Kecamatan Amanatun Selatan-TTS-NTT, Senin (09/01/2023.
“Saluran bantuan telur ayam kepada sejumlah anak stunting di 5 desa di kecamatan Amanatun Selatan, saya lakukan dalam rangka berbagi kasih seraya bersyukur atas capain 50 tahun PDI Perjuangan sebagai partai moderen yang terus berpihak kepada rakyat jelata”, terang Boni.
Lima puluh tahun (tahun emas) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan adalah momentum bagi seluruh kader partai, merefleksikan perjalanan perjuangan partai yang tentunya terus ada di jalan perjuangan bersama rakyat.
“Aksi, tindakan dan perbuatan untuk kebaikan hidup rakyat masih menjadi perjuangan besar seluruh elemen bangsa. Dan karenanya, aksi dan tindakan sebagai kader partai yang bernafaskan keberpihakan kepada orang kecil (Marhaen dan Marhaeni) dalam semangat kerja secara gotong royong, dapat dibilang belum apa-apa. Namun tidak kemudian mematikan daya kreasi, aksi dan ide”, jelas Boni.
Buktinya, di Ulang Tahun Emas PDI Perjuangan yang jatuh tepat pada hari Selasa, tanggal 10 Januari 2023, dirayakan awal, sejumlah kader partai dengan pelbagai kegiatan kemanusiaan.
“Karena semangat rotong royong partai-lah, saya kemudian boleh mendapatkan kepercayaan dan kontrak kerja sama bersama PT. Charoen Pokphand Indonesia, Tbk, Cabang Kupang, untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada sejumlah anak berpembawaan gizi buruk di daerah saya. Persisnya di Oinlasi, kecamatan Amanatun Selatan”, aku Boni.
Material telur ayam sebanyak 3.520 butir, dibagikan kepada 65 anak stunting yang menyebar di Desa Anin, Fae, Netutnana, Fenun dan Desa Lanu.
“Saya bagi bantuan telur ayam ini tentunya dalam suasana turut merayakan Hari Ulang Tahun PDI Perjuangan yang ke 50. Selain itu sebagai bentuk kepedulian kader partai atas kebutuhan asupan protein hewani bagi anak-anak stunting”, ucap Boni retoris.
Terpisah, Kepala Desa Anin, Nahason Banunaek, menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian dan kepedulian dari Putra asli Oinlasi, Bonifasius Boli Baha Lerek yang telah sudi menolong anak Stunting khususnya di Desa Anin.
“Ini bentuk perhatian serius dikala kami lagi berbenturan dengan keterbatasan. Kehadiran Om Boni dengan saluran berkat berupa telur ayam, kami rasakan sangat membantu. Terimakasih banyak Om Boni. Semoga wujud bantuan ini boleh dirasakan manfaatnya dalam mengurangi angka Stunting di desa Anin dan sejumlah desa sasaran lainnya. Kami juga berdoa agar Om Boni selalu diberkati Tuhan agar terus berkarya bagi banyak orang yang membutuhkan pertolongan”, papar Nahason.

Ibu Jinsunio Missa Taniu kepala Desa Netutnana yang setia mendampingi pria kelahiran Desa Sahan Kecamatan Nunkolo, saat menyalurkan bantuan ke sejumlah anak Stunting desa setempat memberikan apresiasi positif sembari mengatakan bahwa apa yang dilakukan Om Boni Lerek adalah bentuk pertanggungjawaban moral dan kebajikan sebagai putra daerah.
“Bantuan telur ayam bagi anak Stunting ini, jelas ikut meringankan sejumlah beban kami di Desa. Terimakasih Om Boni. Kami doakan, tetap menjadi yang terbaik buat orang orang kecil, senantiasa diberkati Tuhan”, doa Ibu Jinsunio.
Ditambahkan, bila ada hal-hal yang urgent di Desa, komunikasi dua arah boleh terus dibuka.
“Kami juga berharap Om Boni, terus beri perhatian buat kami di Desa. Jika ada hal-hal yang butuh komunikasi keberpihakan, kami berharap Om Boni selalu membuka ruang. Itu saja. Tapi intinya terimakasih Om Boni”, tutup ibu Kades Jinsunio. (……../……..)

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar