Rabat Baton Habis Dikerjakan , Upah Pekerja Langsung Dibayar

halaman8.com –  SOE-TTS

Bentuk komitmen dan juga bukti nyata pemerintah Desa Noemeto dalam membangun kepercayaan dan juga menjalankan transparansi. Jumat (28 April 2023) bertempat di lokasi pekerjaan di RT 002 Pemerintah Desa langsung menyerahkan uang HOK di hadapan  pekerja.

Penyerahan Di dampingi langsung oleh Kepala Desa Noemeto, Samgar Kian,Sekertaris dan Babinsa Desa Noemeto , Bendahara secara langsung menyerahkan uang senilai Rp 10.961.000  untuk membayarkan upah pekerja jalan Rabat Baton sepanjang 90 meter yang sudah selesai di kerjakan oleh masyarakat yang terbentuk dalam kelompok dengan jumlah pekerja 16 orang.

Sesuai dalam pembayaran HOK pekerja tersebut Kepala Desa Noemeto Samgar Kian kepada media Halaman8.com ,bahwa pemerintah desa noemeto mau menjaga akan kepercayaan masyarakat sekaligus melaksanakan Transparansi agar masyarakat merasa puas dan sekaligus percaya kalau Pemerintah Desa tidak hanya memanfaatkan mereka namun memperdayakan masyarakat dengan baik, sekaligus apa yang menjadi hak mereka tidak di hilangkan oleh orang lain namun terbukti sesuai dengan apa yang seharusnya di dapatkan oleh masyarakat itu sendiri

” Saya selalu berkomitmen untuk menjaga kepercayaan masyarakat sekaligus apa yang menjadi hak masyarakat itu lebih di utamakan makanya setiap kali selesai pekerjaan tidak menunda-nunda pembayaran hak masyarakat tapi saya langsung perintahkan bendahara untuk segera bayar ” ujar kepala desa Samgar kian.

Edwin Boimau warga RT 004 sekaligus salah satu anggota pekerjaan mengutarakan juga ,ia merasa puas karna tidak menunggu lama setelah selesai pekerjaan yang selama empat hari berturut turut mereka bekerja Rabat Baton yang cukup menguras tenaga mereka tapi selesai pekerjaan saat itu juga bendahara sudah ada di lokasi untuk segera membayar upah mereka tanda menunda-nunda ,Hal itu yang membuat semua pekerja merasa sangat berterima kasih kepada Pemerintah Desa

” Kami sangat senang dan puas karena setelah selesai pekerjaan kami langsung di bayar upah kami dan kami merasa puas dengan kinerja Pemerintah Desa Noemeto” pungkas Edwin.

Diberitakan Sebelumnya : Senyum bahagia Warga Desa Noemeto, Kecamatan Kota Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan,terkhusus masyarakat di RT 004 Dusun A karena, mimpi mereka untuk menikmati jalan mulus akhirnya bisa dirasakan tahun ini meskipun hanya di Rabat baton.

Jalan ini akhirnya mulai dikerjakan setelah penantian panjang warga RT 004 selama kurang lebih 10 tahun. Selama ini pula warga merasakan jalan rusak bahkan terjadi kecelakaan ringan akibat jalan yang berlubang dan banyak kerikil lepas yang berserakan.

Demikian diutarakan seorang warga RT 004 ,Yusuf Boimau bahwa jalan ini menjadi telah pergumulan panjang. di mana setiap kali ada musyawarah Desa selalu di usulkan namun tidak pernah di realisasi. sehingga dimasa kepemimpinan kepala desa sekarang ini, jalan tersebut akhirnya dikerjakan. Oleh karena itu dikatakan,Yusuf bahwa warga RT 004, Dusun A pastinya sangat bersyukur.
“Selama ini memang setiap kali musyawarah Desa kami selalu mengusulkan tapi tidak pernah di kerjakan ini jalan malah di kerjakan jalan yang lain padahal kami punya jalan ini rusak lebih parah “ungkap Yusuf Boimau.

Untuk diketahui, Jalan tersebut merupakan jalan  penghubung antara Desa Noemeto dan Kelurahan Oebesa.
Jalan tersebut  juga merupakan salah satu jalan alternatif yang  paling cepat yang bisa dilewati oleh beberapa warga pada desa tetangga lain nya.

Ditempat yang sama Kepala Desa Noemeto, Samgar Kian,SE saat di konfirmasi halaman8.com mengatakan, dimasa kepemimpinan nya akan lebih fokusnya dalam kerja nyata untuk menjawab  kepentingan masyarakat terutama apa yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat Desa Noemeto terkhusus.

“Dimasa kepemimpinan saya saat ini, saya akan lebih memperhatikan  kebutuhan pokok masyarakat untuk  diperbaiki.terutama jalan Di Dusun A itu memang jalan yang  rusak parah selama ini. sehingga saya tetap alokasikan sejumlah anggaran untuk bisa di kerjakan.” Pungkas Samgar Kian.

tambahnya bahwa,Pekerjaan jalan Rabat Baton  yang disiapkan pemerintah desa sepanjang 340 meter untuk 3 titik . baik di Dusun B 250 meter dan di Dusun A 90 meter yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2023  dengan alokasi anggaran 217 juta. Saat ini Rabat sepanjang 250 meter sudah selesai di kerjakan dan hari ini Selasa 25 April 2023 baru mulai di kerjakan 90 meter untuk Dusun A. (Ars//Hl8)

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar