Profil Lengkap dan Motivasi Frengky Pobas Bacaleg DPRD TTS 2024-2029

halaman8.com – SoE – TTS

Berikut profil dan biodata salah satu Tokoh Muda asal kecamatan Amanatun Utara ,yang perlu diketahui Masyarakat.

Frengky Pobas atau yang biasa disapa pada kalangan kaum muda kakak Frengky “, ia lahir di Tobin kecamatan Amanatun Utara pada tanggal 7 Oktober 1985 dengan beragama kristen protestan.

Kaka Frengky merupakan anak dari pasangan : Ayah, Konstantinus Pobas (Pensiunan Guru SMP Kristen Putain yang Sekarang berubah menjadi SMP Kristen Amanatun Utara) dan Ibu, Lebrina Banunaek (IRT).

Kakak Frengky saat ini sudah menikah dengan istrinya Loudia Kore Ludji. S.Pd dan di karuniakan 3 orang anak yakni, Anggun Fransica Pricilya Pobas,Alexa Gabriella Gracelynn Pobas, dan yang ke tiga ,Adyastha Alceo Wahyudy Pobas.

Pendidikan kakak Frengky. 

Kaka Frengky menyelesaikan pendidikan nya di SD Negeri Bimate ,SMP Kristen Putain (Sekarang SMP Kristen Amanatun Utara),SMA SMA Kristen 1 Soe, S1_Fakultas Ekonomi UKAW Kupang.

Dimasa Kuliahnya Kaka Frengky, juga sempat mencari pengalaman di beberapa organisasi yakni : pernah menjadi Anggota GMKI Kupang, Ketua Bidang Organisasi Komisariat Talenta (2006-2007) , Ketua BEM Fakultas Ekonomi UKAW (2006-2007),Ketua Bidang Organisasi Generasi Muda Anas (2004-2005),Sekretaris Generasi Muda Anas (2005-2006).

 

Setelah menyelesaikan pendidikan terakhirnya kakak Frengki pun mulai bekerja, Pengalaman Kerja : 

Kepala Kantor PT. The Nielsen Company Indonesia CI Cabang Kupang (2019-2021), Karyawan Pada PT. The Nielsen Company Indonesia (2010 sampai sekarang).

 

Berjalannya waktu, kakak Frengky ingin terjun ke dunia politik sehingga saat ini kakak Frengky telah menyiapkan diri untuk menjadi bakal calon anggota DPRD kabupaten Timor Tengah Selatan, daerah pemilihan Tiga, periode 2024-2029.

 

Motivasi kakak Frengky saat diwawancarai media ini Jumat ( 9 Juni 2023 ) di seputaran kota Soe, kakak Frengky menjelaskan ingin maju Caleg 2024 kerena dirinya menginginkan masa mudanya berguna untuk daerah dan juga masyarakat dari berbagai sisi.”Saya berkomitmen untuk bekerja dengan integritas, keterbukaan, dan profesionalisme dalam memenuhi amanah masyarakat. Saya akan berjuang dengan tekad dan semangat yang tinggi untuk memberikan yang terbaik bagi wilayah pemilihan saya dan bangsa kita secara keseluruhan. Intinya, aya ingin maksimalkan masa muda saya berguna untuk banyak orang dan juga untuk kemajuan daerah saya ” Ujar Kaka Frengky

 

Dikonfirmasi terkait partai mana yang akan dikendarai kakak Frengky untuk bacaleg 2024 , Ia menjelaskan bahwa saat ini dirinya telah menggabungkan diri ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS), “saya saat ini bergabung dengan Partai PKS, oleh karena itu saya akan optimis untuk bisa mendapatkan satu kursi”, Jelasnya.

Masih kakak Frengky saat ditanya, apakah yakin untuk mendapatkan satu kursi, Kakak Frengky dengan Spontan mengatakan, “Intinya saya akan optimis ,soal kursi saya bisa bilang segala sesuatu yang tidak mungkin bisa dibuat menjadi mungkin “, tegasnya

 

Tambah Frengky bahwa selain itu Motivasi lainnya adalah “Movitasi saya mencalonkan sebagai calon legislatif yaitu berangkatnya dari suara-suara pemuda, suara-suara tokoh masyarakat yang memang dimana mereka mempercayai saya saat bersilaturahmi, berkumpul serta berdiskusi dan mereka bersepakat mendukung dan ingin ada keterwakilan anggota legislatif dari wilayah kami . Dan menurut saya secara pribadi mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif ingin membantu masyarakat dan bermanfaat bagi masyarakat untuk mengakomodir aspirasi dan harapan-harapan masyarakat yang luas,”tambahnya. (Rey)

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar