Prodi PGSD Undana Tingkatkan Potensi Dan Bakat Melalui Pekan Kreatifitas Mahasiswa

halaman8.com- KUPANG –

Ingin Bersaing di Abad ke 21,Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Nusa Cendana Kupang menyelenggarakan kegiatan Pekan Kreatifitas Mahasiswa dengan mengusung Tema “Meningkatkan Solidaritas Dan Karakter Melalui Unjuk Kreativitas”, untuk meningkatkan potensi dan bakat mahasiswa.

Kegiatan tersebut diselenggarakan Di Aula Taman Budaya Gerson Poyk pada Sabtu, 21/05/2022 dan dihadiri oleh ketua HMP Prodi PGSD Yohanis S. Radja, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa, Hendrik Malaikai,dan di ikuti 500 orang mahasiswa.

Ketua HMP Yohanis Radja Kepada Media Menjelaskan Bahwa terselenggaranya kegiatan ini sesuai thema yang telah di paparkan itu untuk dapat mengembangkan minat dan bakat seorang mahasiswa. selain itu Ujar Yohanis bahwa,PKM  dapat dijadikan sebagai ajang pembuktian kepada mahasiswa dalam mengembangkan segala potensi, dan bakat yang terpendam di dalam diri. karena kemajuan individu merupakan kemajuan suatu bangsa.

tentu kegiatan ini dapat membawa dampak yang  besar kepada mahasiswa dalam meningkatkan solidaritas dan karakter sesama mahasiswa melalui kreativitas. Oleh karena itu Yohanis Berharap Setelah Mengikuti Kegiatan Pekan Kreativitas Mahasiswa yang terdiri dari Materi dan Lomba Debat yang akan diumumkan pada 28 Mei mendatang mahasiswa Benar-benar Di Persiapkan Secara Baik Untuk Manjadi Seorang Guru Yang Berinovasi, Kreatif dan profesional.cetusNya.

Selain itu Pada Kesempatan Tersebut Ketua BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Hendrik Malaikai,Menambahkan Bahwa Kegiatan Program kreativitas mahasiswa merupakan kegiatan yang sangat penting dalam mengembangkan intrakurikuler dan ekstrakurikuler mahasiswa agar mampu bersaing di abad 21.tak hanya itu,Hendrik Menjelaskan, manfaat dan tujuan kegiatan ini mampu meningkatkan Empat (4) kompetensi guru yaitu pedagogik,kepribadian,profesional,dan sosial dalam kegiatan kreativitas mahasiswa ini. Oleh karena itu “Teman-teman HMP lain Juga Harus Berkreatif Sehingga Dapat Meningkatkan Ketrampilan Seorang Mahasiswa Yang Di Persiapkan Sebagai Calon Guru, Karena Guru di Tuntut Untuk Berkreatif dan Berinovasi”. Jelasnya

Menurut Hendrik Kegiatan mahasiswa sangat penting sehingga diharapkan harus didukung penuh oleh pihak Fakultas dan prodi sehingga mampu berkontribusi dalam akreditas program studi tersebut.tutupnya

Penulis : Bai
Editor : Rhey

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar