Pilkades Toi Berlangsung Sukses

Foto Ketua Panitia Penyelenggara Pemilihan Kepala Desa Toi, Lukas Selan

halaman8.com, SoE, TTS
Toi,Senin 25 Juli 2022
Desa Toi Kec Amanatun Selatan Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Propinsi Nusa Tenggara Timur telah sukses melaksanakan Pemilihan Kepala Desa serentak dan Calon No urut 2 Jidro H. N Lakapu terpilih kembali dengan memperoleh suara terbanyak 335 Suara.

Pemilihan Kepala Desa yang dilaksanakan Senin 25 July 2022 dimulai pukul 08 : 00 Witeng sampai dengan pukul 17 : 30 witeng berjalan lancar dan sukses. Para pemilih sejak pagi berbondong – bondong mendatangi tempat pemungutan suara yang berlokasi di halaman kantor Desa Toi.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Pilkades Desa Toi, Lukas Selan ketika di temui media ini setelah tahapan Pencoblosan,Perhitungan suara dan Pengumuman hasil.Dya menjelaskan bahwa

“Dalam Pilkades kali ini terdapat tiga orang calon kepala desa. Dari Ketiga calon tersebut adalah Osias Mone, Jidro H. N Lakapu, dan Otnial Mone. Mereka memperebutkan suara dari total DPT (Daftar Pemilih Tetap) sebanyak 787 pemilih yang terdata. Namun ternyata dari total DPT tersebut tidak semua suara terpakai”.ujar Lucy sapaan akrapnya.

Masih menurutnya,
“Jumlah pemilih yang hadir 530 Pemilih dan Pemilih yang tidak menggunakan hak pilih atau tidak hadir ada 257 Pemilih. Sedangkan jumlah suara yang sah ada 470 Suara dan terdapat 60 suara tidak sah.Sedangkan hasil perolehan suara masing-masing Calon Kepala Desa yaitu Calon No Urut 1 Osias Mone memperoleh 129 Suara, Calon No Urut 2 Jidro H. N Lakapu memperoleh 335 Suara dan No Urut 3 Otnial Mone hanya memperoleh 6 Suara”.pungkas pria tampan yang familiar tersebut.

Kegiatan Pilkades tersebut dipantau oleh pihak Pemerintah Kecamatan Amanatun Selatan, Polsek Amanatun Selatan, Koramil Kec Amanatun Selatan dan di Awasi langsung oleh Panwas Desa Toi dan Panwas Kecamatan.(IMA)

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar