Apa Peran Anak Muda Untuk Pilkada 2024

halaman8.com – SoE – TTS

Penulis :Rhey Natonis

Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menjadi sorotan utama dalam momen Pilkada kali ini, dengan panggilan kuat untuk kontribusi anak-anak muda yang penuh potensi dalam memajukan daerah ini. Sejumlah tokoh muda seperti Bimbo Yanri Missa, Yefta Banunaek, dan Nyongky Linome telah menggarisbawahi pentingnya peran generasi muda dalam membangun Kabupaten TTS.

Menurut Bimbo Yanti Missa, saat ini adalah momentum yang tepat untuk anak-anak muda turut berperan aktif dalam mengembangkan Kabupaten TTS melalui panggung Politik . Pandangan ini juga diamini oleh Yefta Banunaek, yang mengatakan bahwa generasi muda memiliki peran krusial dalam membawa perubahan positif di tengah-tengah masyarakat. Namun, tentu saja, peran orang tua sebagai panutan dan mentor bagi anak-anak muda tetap tak tergantikan.

Senada dikatakan Nyongky Linome dan Domi Afi yang menegaskan bahwa jika ada anak muda yang memiliki kemampuan untuk membangun Kabupaten TTS, maka dukungan dari semua pihak harus diberikan tanpa ragu. Hal ini mencerminkan semangat kolaborasi antargenerasi untuk mencapai tujuan bersama dalam pembangunan daerah.

“Anak Muda Bukan Hanya Menjadi Obyek tetapi menjadi Subjek, artinya bukan hanya menjadi peserta untuk memilih tetapi harus duberi ruang untuk mereka juga berani mengajukan diri untuk dipilih”, tutur Ke empatnya sambil tertawa lepas

Generasi muda di Kabupaten TTS memiliki potensi yang luar biasa, dari kreativitas yang inovatif hingga semangat juang yang tak kenal lelah. Mereka membawa ide-ide segar dan perspektif baru yang diperlukan untuk mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi oleh daerah ini.

Pilkada merupakan momentum penting untuk memilih pemimpin yang memperhatikan peran serta anak-anak muda dalam proses pembangunan. Diperlukan kebijakan yang mendukung inisiatif anak-anak muda, memberikan peluang yang adil, dan membangun lingkungan yang inklusif bagi semua kalangan.

Dengan kolaborasi antara generasi muda yang penuh semangat dan berpotensi serta generasi lebih tua yang bijaksana dan berpengalaman, Kabupaten TTS dapat mengukir prestasi yang gemilang dan mewujudkan visi bersama untuk masa depan yang lebih baik.

Mari kita bersama-sama memberikan dukungan penuh bagi peran anak-anak muda dalam membangun Kabupaten TTS menuju arah yang lebih baik dan lebih cerah.

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar