Pemdes Noemeto Siap Menjawab Usulan Masyarakat

Foto Kades Noemeto,Samgar Kian Bersama Istri

 

halaman8.com//SoE//TTS-

Usai melakukan musyawarah desa (MusDes) Noemeto,Pemerintah Desa Noemeto,Kecamatan Kota Soe, Kabupaten TTS, melalui kepala Desa Samgar Kian,SE siap menjawab seluruh usulan masyarakat, terutama pembangunan jalan rabat beton sepanjang 2 KM yang direncanakan akan mulai dikerjakan pada Tahun 2023 mendatang.

Demikian diutarakan Samgar Kian,SE selaku kepala desa Noemeto yang baru saja dilantik pada bulan Juli lalu, kepada halaman8.com saat dijumpai di kediamanNya pada sabtu,03 September 2022.sesuai usulan masyarakat Desa Noemeto yang diterima pemerintah desa setempat saat dilakukan nya musyawarah desa (Musdes) pada 29 Agustus 2022 lalu, yang bertempat di Kantor Desa Noemeto.

adapun usulan-usulan lain pada hasil musdes namun PemDes tetap memprioritaskan pembangunan Jalan dan jaringan air bersih karena setiap musim kemarau masyarakat desa Noemeto sangat kesulitan dalam mencari air bersih, sehingga air juga salah satu prioritas pembangunan pada tahun depan mendatang.

“Kita warga Noemeto masih sangat mengalami kekurangan air bersih kalau musim kemarau, sehingga kita memanfaatkan sumber air yang ada di sentosa untuk dapat memenuhi kebutuhan air.kita juga sudah melakukan pendekatan dan komunikasi dengan pemilik air untuk pemanfaatan air tersebut.Tahun depan kita akan bangun Bak penampungan dan pemasangan pipa untuk ke permukiman warga “tandasnya.

Nampak Foto : Saat Pemdes Noemeto Melakukan MusDes

sedangkan pembangunan Rabat Beton sepanjang 2 KM yang rencananya di bangun tahun depan 2023,hal ini di prioritaskan untuk menjawab usulan masyarakat tersebut.
” Untuk tahun depan kita akan bangun di 2 dusun yaitu dusun 1 dan dusun 2,hal ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat, hal ini juga untuk menjawab kebutuhan masyarakat untuk pembangunan jalan rabat yang memadai”ungkap kades.

Lanjutnya bahwa, dengan perlahan ada rencana juga untuk membangun 54 unit WC sehat bagi warga yang kurang mampu di Desa Noemeto,karena hal tersebut juga sebagai salah satu usulan masyarakat. karena Ia juga berencana untuk merehab jaringan internet di kantor desa untuk mempermudah penginputan data desa dan juga untuk dapat di pakai untuk masyarakat.

Selain itu Ia juga akan berusaha dan menargetkan pada tahun ini akan menyelesaikan pembangunan kantor desa yang di bangun tahun 2012 lalu namun belum selesai di kerjakan. (Ardi)

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar