Pembekalan Caleg Partai Perindo TTS, Kombinasi Pemahaman dan Spiritualitas Menuju Pemilu 2024

halaman8.com – SoE – TTS

Rhey Natonis

Di Fatunausus, Kecamatan Mollo Utara, pada Selasa 21 November 2023, DPD Partai Perindo TTS telah melaksanakan program pembekalan bagi 40 calon legislatif (Caleg) dari 5 Daerah Pemilihan (Dapil) di TTS. Acara tersebut mengundang narasumber unggulan dari KPUD TTS, Julius Evendi Litelnoni; Bawaslu TTS, Ridwan Tapatfeto, SH; serta Kepala Kesbangpol TTS, George D. Mella, SH., M.Si.

Kehadiran juga tercatat dari Anggota DPRD TTS dari Partai Perindo, Marliana Lakapu, S.Pd, serta sejumlah Caleg DPR dan Caleg Provinsi NTT. Sebelum dimulainya sesi pembekalan, Perindo TTS melakukan pengukuhan Badan Pengurus DPD Partai Perindo TTS, yang dipimpin oleh Ketua DPW Partai Perindo NTT, Jonathan Nubatonis.

Picsart 23 11 21 20 30 03 9471700570319519

Dalam sambutannya, Ketua DPD Partai Perindo TTS, Marthen Natonis, S.Hut., M.Si, mengungkapkan rasa terima kasih kepada para pemateri yang telah berkontribusi dalam memberikan pembekalan kepada para Caleg Partai Perindo TTS. Natonis menekankan kebutuhan akan pemahaman yang jelas bagi para Caleg sebelum memasuki masa kampanye, untuk memastikan pemahaman yang benar dan tindakan yang tepat.

Selain aspek politik, spiritualitas juga ditekankan dalam kegiatan tersebut melalui Ibadah bersama yang dipimpin oleh seorang Pendeta yang merupakan mantan Politisi Gerindra, Pdt Karel Koro, MM.

Natonis menyampaikan pentingnya mengandalkan Tuhan dalam perjuangan politik dan menjadikan-Nya sebagai ujung tombak dalam setiap perjuangan.

Langkah ini dianggap sebagai awal bagi para Caleg untuk mendapatkan pemahaman yang mendalam mengenai visi, misi partai, dan strategi politik yang akan diimplementasikan dalam persaingan politik yang semakin ketat menjelang Pemilu 2024.

Picsart 23 11 21 20 33 10 3261700570319660
Foto

Terpisah ditambahkan Marthen bawah alasan memilih Fatunausus sebagai lokasi untuk pengukuhan tersebut tidak semata karena keindahan dan popularitasnya sebagai destinasi wisata yang menonjol di TTS. Lebih dari itu, Partai Perindo tengah memperlihatkan komitmen serius mereka dalam mengembangkan sektor pariwisata. Dengan memilih Fatunausus sebagai tempat pengukuhan, Partai Perindo ingin menegaskan fokusnya pada pengembangan pariwisata lokal.

 

Pengukuhan ini disambut hangat oleh anggota partai dan masyarakat setempat, yang merasa terhormat karena perhatian yang diberikan oleh Partai Perindo terhadap potensi pariwisata di daerah mereka. Sejumlah harapan dan aspirasi pun disuarakan, mengenai peran aktif partai politik dalam mendukung pertumbuhan dan promosi destinasi wisata seperti Fatunausus.

 

Kegiatan ini menjadi langkah awal bagi Partai Perindo dalam menunjukkan komitmen mereka dalam memperjuangkan pengembangan sektor pariwisata serta keterlibatan aktif dalam memajukan potensi daerah. Diharapkan, langkah serupa juga akan diikuti dengan berbagai program konkrit yang mendukung visi tersebut.

 

Dalam konteks yang lebih luas, pengukuhan pengurus DPD Partai Perindo di Fatunausus juga dapat diartikan sebagai bagian dari upaya partai politik dalam memperluas jangkauan dan keterlibatan mereka di tingkat lokal guna mendukung pembangunan daerah.

 

Diberitakan sebelumnya :Pada Selasa, 21 November 2023, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo NTT, Jhonatan Nubatonis, melakukan pengukuhan Pengurus DPD Partai Perindo di Kabupaten TTS. Acara ini berlangsung di Fatunausus, kecamatan Mollo Utara.

 

Dalam sambutannya, Ketua DPW menekankan pentingnya pengurus yang dilantik untuk memiliki semangat pengorbanan. “Pengurus yang melayani harus siap berkorban. Jika tidak, maka bukanlah seorang pengurus. Mengurus partai adalah tugas yang mandiri, berbeda dengan tugas pemerintahan. Kita bertanggung jawab kepada rakyat TTS dan harus menunjukkan keberanian sebagai petarung,” ungkapnya.

 

Ia juga menegaskan bahwa partai bukanlah departemen sosial dan menekankan perlunya optimisme dalam memajukan partai. “Kita harus nekat untuk menunjukkan bahwa 40 orang caleg DPRD dari Perindo bisa duduk bersama menjadi DPRD jika kita memiliki tekad yang kuat,” tambahnya.

 

Sementara itu, Ketua DPD Perindo TTS, Marthen Natonis, S.Hut.,M.Si, dalam sambutannya, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Ketua DPW dan DPP Partai Perindo yang kembali mempercayakan kepemimpinan Partai Perindo di TTS kepadanya.

 

“Kami akan fokus dan berkomitmen untuk memajukan Partai Perindo di Kabupaten TTS. Dalam menerima amanah ini, semangat kita semakin kuat. Kita tidak boleh mundur, kita harus terus berjuang hingga meraih kemenangan,” tegas Marthen kepada para calon anggota legislatif dari Partai Perindo.

 

Ia menekankan pentingnya komitmen dan aktifitas yang tinggi dari seluruh anggota partai, dengan mengibaratkan semangatnya untuk berlari dalam perjuangan politik, menegaskan bahwa dalam kecepatan itu, tidak ada tempat untuk keterlambatan.

Demikian Para Pengurus Baru sesuai SK Nomor: 1183-SK/DPP-PARTAI PERINDO/X/2023.

KETUA

MARTHEN NATONIS, S.Hut, M.Si

WAKIL KETUA BIDANG ORGANISASI, KADERISASI DAN KEANGGOTAAN AKRIANUS MELISON KAUSE, S.Pd

WAKIL KETUA BIDANG PEMENANGAN PEMILU, LOGISTIK DAN SAKSI

WILSON S. SANAM, S.P

WAKIL KETUA BIDANG POLITIK DAN KEBIJAKAN PUBLIK ALBINUS OKTOVIANUS KASE, S.Sos, M.AB

WAKIL KETUA BIDANG PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN MARLIANA LAKAPU, S.Pd

WAKIL KETUA BIDANG EKONOMI, UMKM DAN KOPERASI SOLEMAN SEU, SE

WAKIL KETUA BIDANG PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN Drs. YORAM NAKAMNANU, MM

SEKRETARIS

MELKI UNBANUNAEK

WAKIL SEKRETARIS YOHANIS L. A. Z. LIUNOME

BENDAHARA

AMDALIA E. TUNLIU, SP

WAKIL BENDAHARA

NOVA IRMA SURYANI TALLAN

DIVISI-DIVISI

KETUA DIVISI HUBUNGAN ANTAR LEMBAGA

Drs. YOSAFAT SAEKOKO, M.Pd

KETUA DIVISI HUKUM, HAM DAN ADVOKASI

LUKIUUS OKTO SELLY, SH

KETUA DIVISI IT, MEDIA DAN KOMUNIKASI. MASSA

SIMRON YERIFRANS SANU, SH

KETUA DIVISI ADAT DAN BUDAYA

Des. YERMIAS BAKO

KETUA DIVISI LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN

CHRISTINA WETANGTERAH, SH

KETUA DIVISI KELAUTAN DAN PERIKANAN

NONGKI LINOME, A.Md

KETUA DIVISI PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF

JHON KARIBERA

KETUA DIVISI SENI

YONISIUS NAKLUI, SH

KETUA DIVISI INFRASTRUKTUR JALAN DAN PERUMAHAN SOVYA MARLINDA OEMATAN, ST

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar