Pelatihan Jurnalistik, Kaum Milenial TTS Hadapi Tantangan Teknologi Bersama Ir. Fransiscus Go, SH

halaman8.com – SoE – TTS

Rhey Natonis

GMT Institute JKT bersama Yayasan Felix Maria Go (YFMG) menggelar sebuah pelatihan jurnalistik yang memfokuskan pada tantangan teknologi masa kini. Acara ini berlangsung di Aula Hotel Jati Asih Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan, pada Rabu, 29 November 2023.

Pelatihan ini dihadiri oleh sejumlah kaum milenial dari Kabupaten TTS yang bersemangat untuk mengeksplorasi peran teknologi dalam dunia jurnalistik modern. Tidak hanya kaum milenial, acara ini juga turut dihadiri oleh para jurnalis yang berkiprah di Kabupaten TTS.

Pemateri utama dalam acara ini adalah Ir. Fransiscus Go, SH, yang memberikan wawasan mendalam tentang bagaimana teknologi telah merambah ke dalam praktik jurnalistik saat ini. Dalam presentasinya, Ir. Fransiscus Go membahas strategi adaptasi dan peran teknologi yang krusial dalam menghadapi perubahan cepat dalam industri media.

Picsart 23 11 29 13 26 29 8021701235715466
Tampak Foto : Saat Penyerahan Sertifikat

Diwawancarai Terpisah media ini ,Ir. Fransiscus Go, SH mengharapakan, “Dengan pelatihan ini kami dari GMT Institute berharap ada kaum milenial yang bisa terjun ke Dunia jurnalistik untuk ikut membangun kabupaten Timor Tengah Selatan melalui karya Jurnalistik yang di temukan dilapangan untuk bisa mengedukasi masyarakat”, harapnya.

Untuk diketahui Semua peserta yang mengikuti pelatihan tersebut dibekali dengan Sertifikat yang disediakan oleh Penyelenggara yakni, GMT Institute dan Yayasan Felix Maria Go (YFMG) .

Peserta dengan antusias mengikuti presentasi dan diskusi yang diselenggarakan. Mereka aktif bertanya dan berdiskusi, mencari pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana teknologi mempengaruhi proses jurnalistik serta bagaimana menghadapi perubahan tersebut dengan cerdas.

ketua Panitia Penyelenggara Mega Ngefak kepada media ini mengaku berterimakasih kepada pihak penyelenggara terkhususnya ,Ir. Fransiscus Go, SH yang telah membagikan ilmu melalui materi yang sangat bermanfaat.

“Kami sangat berterima kasih kepada Ir. Fransiscus Go, SH, dan para peserta yang telah berkontribusi dalam acara ini. Ini adalah langkah awal yang penting bagi generasi milenial di Kabupaten TTS dalam menghadapi dinamika dunia jurnalistik yang semakin dipengaruhi oleh teknologi,” ungkap salah satu perwakilan panitia.

Harapannya, pelatihan ini dapat memberikan landasan yang kuat bagi kaum milenial dan para jurnalis di Kabupaten TTS untuk menghadapi tantangan serta peluang yang ditawarkan oleh era digital dalam praktik jurnalistik.

Dengan pelatihan ini kami dari GMT Institute berharap ada kaum milenial yang bisa terjun ke Dunia jurnalistik untuk ikut membangun kabupaten Timor Tengah Selatan melalui karya Jurnalistik yang di temukan dilapangan untuk bisa mengedukasi masyarakat .

Semua peserta yang mengikuti pelatihan tersebut dibekali dengan Sertifikat yang disediakan oleh Penyelenggara.

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar