Pelanggan Temukan Ulat Pada Lauk Ikan,Pemilik RM Sari Bundo Minta Maaf

HALAMAN8.COM // SOE // TTS-

Kebersihan merupakan hal yang terpenting dalam bisnis restoran atau rumah makan. Selain rasa dan kualitas, kebersihan merupakan faktor utama yang harus diperhatikan oleh setiap penyedia jasa makanan.

Jangan sampai hal-hal mengerikan dalam makanan yang dijual, justru disaksikan sendiri oleh konsumen. sehingga yang ada malah membuat konsumen kabur dan menurunkan popularitas tempat makan.

Seperti kisah yang dialami oleh Frids Knaufmone yang mengaku saat dimintai keterangan oleh wartawan usai mendapatkan video yang sempat beredar,Frids menjelaskan,mendapati ulat pada lauk ikan saat Ia hendak makan makanan yang berikan oleh salah satu pegawai di TTS, yang dibeli di rumah makan Sari Bundo.

Usai mendapati informasi dari Frids, wartawan menghampiri rumah makan Sari Bundo guna mengkonfirmasi hal tersebut, Selasa (25/10/2022).

Wartawan lalu menemui pemilik rumah makan Fauji Djana.singkat cerita, saat ditanya Fauji mengaku sudah mendapatkan informasi juga soal kejadian tersebut sehingga Fauzi meminta maaf atas kejadian tersebut.menurut Fauji kejadian itu Ia sendiri tidak menyangka akan terjadi hal sedemikian. namun sudah terlanjur Fauzi berulang kali meminta maaf

Djana mengatakan kejadian itu menjadi peringatan dan evaluasi untuk rumah makan agar kedepannya bisa lebih mengawasi segala hal yang berada di rumah makan Sari bundo.selain itu Ia juga meminta kepada semua pihak yang mendapatkan video tersebut agar jangan di sebarluaskan lagi,karen kejadian tersebut sudah diselesaikan dengan baik.bahkan dari dinas kesehatan juga sudah mendatangi rumah makan dan sudah mengecek isi rumah makan dari dapur hingga proses penyajian makanan.

“kita sudah diperingatkan oleh Dinas Kesehatan saat mereka datang ke rumah makan,untuk kedepan lebih memperhatikan makanan yang disajikan agar insiden serupa tidak terjadi lagi” Ujar Fauzi

Di tanya lagi soal kejadian itu Fauzi mengatakan bahwa ulat yang keluar pada lauk ikan itu akibat karena musim lalat, di mana kejadian tesebut juga sudah pernah terjadi pada beberapa tahun yang lalu di bulan yang sama.

Penulis : Rhey Natonis

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar