PDI Perjuangan NTT Siap Mendaftarkan Bacaleg Serentak

halaman8.com // Soe – TTS

 

PDI Perjuangan NTT siap mendaftarkan 65 Bakal Calon Anggota Legislatif Provinsi Nusa Tenggara Timur Kamis, 11 Mei 2023 pukul 10.00 Wita bersamaan pendaftaran Bacaleg oleh DPP PDI Perjuangan dan pendaftaran 650 Bacaleg Kabupaten/Kota secara serentak pada hari dan jam yang sama oleh Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan se-NTT.

Pendaftaran secara serentak menunjukkan kedisiplinan partai secara nasional. Selain penyerahan dokumen secara fisik, pendaftaran dilakukan secara digital melalui sistim yang telah diterapkan oleh DPP Partai. Sistim digital tersebut telah terkoneksi dengan KPU pada semua tingkatan yang membuktikan PDI Perjuangan telah beradaptasi dengan perkembangan teknologi modern.

Bacaleg yang didaftarkan merupakan hasil seleksi ketat oleh DPP partai baik melalui proses psikotest, pemetaan politik dan analisis ketokohan, kapasitas idiologis dan sejumlah persyaratan lain yang semuanya merupakan wewenang DPP partai dan hak prereogatif Ibu Ketua Umum Megawati Soekarno Putri.

 

Proses pendaftaran dilakukan dengan devile kebudayaan yang mencerminkan kekuatan kebudayaan Indonesia sebagai pilar membangun peradaban politik bangsa. Proses pendaftaran bagi PDI Perjuangan bukan saja proses administratif belaka tetapi juga sebagai bentuk ketaatan konstitusi yang mengatur terkait penyelenggaraan Pemilu. PDI Perjuangan akan tampil sebagai partai politik yang mendukung penuh, proses dan tahapan yang konstitusional. Taat dan patuh demi tegaknya demokrasi yang subtansial bukan sekedar demokrasi prosedural belaka. Hal mendasar itulah yang selalu menjadi point utama PDI Perjuangan menjadi pemenang dalam dua momentum politik secara berturut turut sejak 2014 dan 2019.

Dengan memohon tuntunan Tuhan Yang Maha Kuasa dan dukungan rakyat secara meluas, pendaftaran Bacaleg bisa terlaksana dengan baik, sekaligus memohon restu PDI Pejuangan menang heatrick 2024 (Hl/8)

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar