Pasi Log Kodim 1621/TTS,Pastikan Pengecekan Kendaraan Dinas Berjalan Lancar

HALAMAN8.COM/SOE/TTS

Melaksanakan kegiatan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dinas Kodim dan jajarannya,Pengecekan dipimpin Perwira Seksi Logistik Kodim 1621/TTS Letda Inf Jose Daconsensao beserta anggota staf dan xx Provost. Kegiatan yang diawasi langsung oleh Komandan Kodim 1621/TTS Letkol Arm Roni Hermawan SH.M.M., itu bertempat di Makodim 1621/TTS, jln. Gajah Mada,Kelurahan Cendana,Kota Soe,TTS, Rabu (02/11/22).

 

Saat ditemui Kapendim, Pasi Log Jose menegaskan, pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dilakukan mulai dari kelengkapan kendaraan bermotor roda dua seperti helm, lampu, rem, ban dan kondisi mesin. Tidak hanya itu, pengecekan juga dilakukan terhadap kelengkapan surat-surat diantaranya STNK, SIM dan KTA pengemudinya.

Lanjutnya“Kita lakukan kegiatan ini secara mendadak dengan tujuan untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, juga untuk membudayakan disiplin berlalu lintas bagi seluruh prajurit Kodim 1621/TTS.
“Pengecekan dilakukan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas, yang lebih penting kegiatan ini dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya laka lalin yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan”, ujar Pasi Log Jose.

Ditempat terpisah, Komandan Kodim 1621/TTS Letkol Arm Roni Hermawan SH.M.M.,menyampaikan,sebagai Pimpinan saya cukup legah atas apa yang di lakukan oleh anggota saya baik Penyelenggara maupun pelaksana.semuanya berjalan tertib dan aman serta tidak ada kejanggalan selama proses pengecekan Kendaraan.

“Pengecekan seperti ini harus selalu dilakukan minimal 3 bulan sekali dengan tujuan memantau, mencegah dan segera mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah pada terjadinya kerugian personel dan materiil satuan” ungkap Dandim Hermawan”.
**Sumber Pendim 1621/TTS**

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar