Orang Nomor 1 TTS Menghadiri Festival Mawar Saron SoE

HALAMAN8.COM / SOE / TTS-

Nyetir Sendiri,Bupati Timor Tengah Selatan, Egusem Pieter Tahun,ST.,MM menghadiri acara puncak Festival GBI Mawar Saron Soe tepatnya pada,9 Oktober 2022.

Dalam rangka merayakan ulang tahun GBI  yang ke 52 dan ulang tahun GBI Mawar Saron SoE yang ke 45 yang jatuh pada Oktober yang lalu, GBI Mawar Saron SoE melaksankan serangkaian kegiatan kerohanian  yang dikemas dalam Festival GBI Mawar Saron SoE. Kegiatan Festival dimaksud berlangsung dari tanggal 6  – 9 Oktober 2022 yang lalu.

Panitia dan jemaat dikejutkan oleh kehadiran orang Nomor 1 di TTS yang datang pada  puncak Festival Mawar Saron SoE, tgl 9 Oktober 2022,dengan mengendarai kendaraan sendiri.

Terpantau, Bupati TTS, Egusem Pither Tahun, ST, MM., datang 30 menit lebih awal dari jadwal Ibadah yang disampailan Panitia melalui undangan tertulis.

Bupati TTS Egusem Pieter Tahun,ST.,MM Ketika dikonfirmasi kenapa Bapa menyetir sendiri? Orang Nomor 1 TTS menjawab dengan santai “saya tunggu sopir belum datang jadi saya setir sendiri,Daripada saya terlambat tidak salah juga kalo saya menyetir sendiri”.ujarnya.

Kehadiran Bupati cukup menyita perhatian serta menuai pujian dari panitia dan jemaat, di tengah hiruk pikuk mempersiapkan ibadah Festival karena Orang Nomor 1 TTS ini hadir lebih awal dari jadwal ibadah bahkan mendahului pembicara/pengkhotbah saat itu  Ps. Jacqlien Cellose, apalagi dengan mengendari kendaraan sendiri.

dikonfirmasi Pdt. Efraim Dethan, S.Sos., M. Si. Gembala GBI Mawar Saron SoE mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pak Bupati dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada Bupati  yang berkenan menghadiri ibadah puncak Festival Mawar Saron SoE.
“Beta kaget ketika Pak Bupati datang, karena beliau datang lebih awal walau tidak ada konfirmasi dari protokoler Bupati”.kata Pdt. Ever.

Tambahnya, saya sangat menghargai sikap rendah hati dari seorang pemimpin TTS yang tdak hanya datang lebih awal tapi juga mengikuti semua rangkaian kegiatan ibadah Festival sampai dengan selesai.

Senada dikatakan Ketua Panitia Festival Marthen Natonis, S. Hut., M. Si. bahwa,senang dan bangga ketika Bupati TTS  berkenan hadir pada Ibadah puncak Festival Mawar Saron SoE. Tidak ada undangan yang istimewa dari Panitia yang diberikan kepada Pak Bupati, hanya sebuah undangan tertulis yang kami antarkan langsung ke Pak Bupati. Tak ada konfirmasi dari bagian protokoler tapi beliau justru berkenan hadir dan mengikuti ibadah sampai selesai. Inilah ciri Pemimpin Inklusif. Tidak hanya menghadiri seremonialnya tapi juga mengikuti ibadahnya.

Ditambahkan Salah satu tokoh muda GBI Nicodemus Asbanu, SH, ketika dimintai tanggapannya terkait kehadiran pak Bupati yang hadir dengan mengendarai kendaraan sendiri, dengan singkat mengatakan Bapa Epy keren…Gereja dan Pemerintah adalah mitra yang perlu bersinergi untuk membangun jemaat yang adalah rakyat secara seimbang jasmani dan rohani.

Penulis : Rhey Natonis

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar