Merusak Fasilitas Umum Oknum Caleg Dipolisikan Warga

halaman8.com – SoE – TTS

Rhey Natonis

Desa Silu diguncang oleh skandal kontroversial yang melibatkan Afred Busi, seorang calon legislatif di TTS. Dalam aksi yang mengejutkan, Afred dilaporkan oleh warga, yang dipimpin oleh Nikodemus Busi, atas dugaan tindak pidana pengrusakan fasilitas umum di Nu’uf RT/RW 002/001.

Imanuel Tobe, saksi mata yang memberikan gambaran terperinci, menggambarkan bagaimana Afred bersama dua temannya merusak pipa air bersih pada Sabtu, 20 Januari 2024, sekitar pukul 11:00 WITA. Aksi tersebut termasuk membanting jerigen, memotong pipa hingga putus, dan meninggalkan tempat kejadian dengan cepat.

Img 20240121 Wa0008
Tampak Foto : Pipa Yang Dipotong Oknum Caleg

Aksi kontroversial ini membawa pertanyaan besar terkait karakter seorang calon legislatif. Meskipun tidak pertama kali, tindakan merusak fasilitas umum oleh Afred menciptakan bayang-bayang keberanian yang dikhawatirkan dapat merugikan citra partai yang diwakilinya.

 

Dalam atmosfer politik yang memanas jelang Pemilu 2024, perilaku tidak terpuji Afred menimbulkan keraguan terhadap kualitas kepemimpinan yang dijanjikannya. Kesalahan yang dilakukannya menunjukkan kurangnya kontrol diri dan ketidakmampuan untuk menyelesaikan ketidakpuasan dengan cara yang lebih produktif.

 

Alasan Afred, yang diduga kesal karena distribusi air belum sesuai jadwal, tidak dapat membenarkan pengrusakan fasilitas umum. Tindakan tersebut menciptakan ketidakpastian terhadap keberlanjutan program Pamsimas yang mendukung kebutuhan masyarakat sehari-hari.

Kepala Desa Silu, Melki Benu, yang mencoba mencari klarifikasi dari Afred, mengungkapkan kekecewaannya terhadap reaksi pelaku. Menolak untuk bertemu dan bahkan mengancam kepala desa adalah tindakan tidak terpuji yang menciptakan lebih banyak pertanyaan daripada jawaban.

Langkah warga untuk melaporkan peristiwa ini ke Polsek Amanuban Timur adalah reaksi wajar terhadap tindakan yang merugikan banyak orang. Pipa air yang dirusak merupakan hak bersama masyarakat yang harus dijaga, dan tidak ada alasan bagi seorang calon legislatif untuk menunjukkan sikap kurang terpuji.

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar