Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Koramil 1621-03/Molo Utara lakukan Ini

HALAMAN8.COM // TTS

Melalui interaksi dan komunikasi guna mewujudkan keharmonisan dan kekompakan bersama Pedagang dan pembeli di pasar, Babinsa Koramil 1621-03/Molo Utara Serda Agustinus Dominggus dan Praka Daud Hama melaksanakan Himbauan Prokes dan PPKM di pasar tradisional Kapan, kec.Molo utara, kab. TTS, Rabu, (30/11/22).

Pria Asala Alor Yang Biasa Di Sapa Daud itu menjelaskan saat di temui Kapendim 1621/TTS ,Kesadaran Masyarakat akan Covid 19 sangat minim dan perlu kita sebagai Babinsa mengingatkan karena masyarakat pada umumnya mengira bahwa Covid 19 sudah berakhir. Sehingga Program/aturan dari Pemerintah untuk selalu Waspada Penyebaran Covid 19 sudah di abaikan, Kab.TTS sendiri sementara masih berada di PPKM Level 1 artinya masih perlu kewaspadaan terhadap Penyebarannya.

“Dengan metode komunikasi sosial yang dilakukan oleh kami Babinsa, diharapkan dapat tepat sasaran guna menyampaikan informasi maupun himbauan kepada masyarakat khususnya di pasar yg banyak menimbulkan kerumunan.”tegasnya

“Seperti yang kami lakukan yakni menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan di Penghujung masa pandemi covid 19 ini dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.”terang Daud.

“Kegiatan Prokes dan PPKM ini sebagai wujud keakraban dan kepedulian kita terhadap keselamatan warga binaan. Pada masa PPKM ini, sangat diharapkan kesadaran dan peran serta seluruh masyarakat untuk turut andil membantu Pemerintah memberantas Virus Corona, dengan lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dan saling mengingatkan satu dengan yang lain,”imbuhnya.

“Diharapkan melalui pendekatan secara persuasif dan humanis ini dapat lebih menyentuh masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran covid -19 terutama di pasar tempat umum yg bisa menimbulkan kerumunan dan susah untuk menjaga jarak.”pungkasnya.
**Sumber Pendim 1621/TTS**
Editor : Rhey Natonis

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar