Masyarakat Nunumeu Kembali Membuka Ruas Jalan Yang Sempat Ditutup

Halaman8.com. SOE-TTS

Selasa ( 28 Februari 2023 ) Ruas Jalan yang sempat di tutup oleh Warga RT 5, RT 6,RT 7, RT 15 dan RT 16, Kelurahan Nunumeu, Kecamatan Kota Soe pada Sabtu ( 25 Februari 2023 ). sebagai bentuk protes karena ruas jalan tersebut dibiarkan rusak bertahun-tahun oleh pemerintah.akhirnya dibuka kembali oleh masyarakat setempat.

 

Dampak dari pemblokiran jalan tersebut kurang lebih 370 KK terisolasi .dan juga salah satu akses masuk ke salah satu SD juga terhambat karna jalan tersebut di tutup oleh warga masyarakat. mengingat akan hal tersebut DPRD TTS yang dipimpin langsung oleh wakil ketua DPRD TTS, Relygius L. Usfunan, SH bersama rombongan komisi III mendatangi masyarakat setempat dan berembuk guna mencari jalan keluar yang baik.

 

Hasil dari kunjungan tersebut akhirnya Pembukaan ruas jalan tersebut kembali dilakukan setelah ada kesepakan antara masyarakat dan Wakil Ketua DPRD TTS, Relygius L. Usfunana , SH bersama rombongan komisi 3 DPRD TTS , camat Kota Soe, Babinsa dan Babinkamtibmas yang berembuk dan membicarakan hal tersebut guna mendapatkan solusi.

Terpantau dalam pertemuan terbatas antara wakil ketua DPRD dan masyarakat setempat yang melakukan penutupan pada ruas jalan tersebut cukup lama lantaran, tidak ada kesepakatan dari masyarakat.namun karena ada dukungan penuh dari pemerintah setempat dan juga beberapa orang tua akhirnya membuahkan hasil kesepakatan yang baik sehingga masyarakat mau untuk kembali di buka jalan tersebut. dengan beberapa perjanjian yang akan segera di laksanakan oleh pemerintah dan juga dari DPRD TTS.

Masih pantauan wartawan wakil ketua DPRD TTS, Religius Usfunan saat itupun berjanji dan meminta kepada masyarakat bahwa,” kalau hari ini jalan di buka maka besok akan segera dikerjakan jalan tersebut dengan melakukan penambalan di beberapa titik yang di anggap rawan kecelakaan. sambil menunggu perubahan anggaran APBD tahun 2023 untuk jalan tersebut di kerjakan sesuai dengan beberapa tuntutan masyarakat”. Jelasnya

“Besok saya sudah kasih turun bahan untuk kerja tapi hari ini saya minta masyarakat untuk buka jalan agar besok oto kasih turun bahan “lanjut Egy.( Ardy)

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar