Lantunan Bunyi Gong Yang Merdu Mengiringi DPC PKB TTS Saat Mendaftar Ke KPU

halaman8.com. SOE-TTS

 

Sabtu ( 13 Mei 2023 ) lantunan bunyi gong yang sangat merdu mengiringi tarian Ma’ekat oleh anak-anak ditambah lagi Bunyi kerincing berirama senada dengan pijakan kaki para penari Maekat . Membuat meriah kegembiraan suasana saat, DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kabupaten Timor Tengah Selatan saat mendaftarkan bakal caleg -nya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten TTS Provinsi NTT.

 

Untuk diketahui, tarian maekat adalah Tarian khas suku dawan (orang timor) tarian Maekat diiringi dengan tabuhan gong, tambur, dan sorak-sorak semangat. Tempo musiknya lambat pada permulaan. Mulai bersemangat dengan tempo cepat pada pertengahan dan melambat pada akhir tarian.

Tarian tersebut dipersembahkan DPC PKB TTS oleh anak-anak saat Tiba di kantor Sekertariat KPUD TTS untuk mengantarkan rombongan yang dipimpin langsung oleh ketua DPC PKB TTS, Relygius L. Usfunan,SH. Usai dipersembahkannya tarian tersebut diterima langsung oleh, sekretaris KPU TTS didampingi sejumlah Komisoner KPU dan Komisioner Bawaslu Kabupaten TTS.

Ketua DPC PKB Kabupaten TTS, Relygius Usfunan yang juga wakil ketua DPRD TTS lalu menyerahkan berkas kelengkapan bacaleg kepada KPU dan diterima langsung Ketua KPUD TTS, Matheus Krivo untuk melakukan pemeriksaan.

Usai dilakukan pemeriksaan berkas persyaratan bakal caleg PKB yang dilakukan oleh KPUD TTS dan diawasi Bawaslu Kabupaten TTS, berkas bakal caleg PKB dinyatakan lengkap. ” Setelah kita lakukan pemeriksaan berkas bakal caleg PKB, kita nyatakan berkasnya lengkap sehingga kita buatkan berita acara penerimaan,” ungkap Matheus yang disambut tepuk tangan rombongan kader dan simpatisan PKB.

Dalam Pileg 2024 mendatang, dikatakan Ketua DPC PKB Kabupaten TTS bahwa, PKB Kabupaten TTS menargetkan akan memperoleh dua kursi pada setiap daerah pemilihan (Dapil) dan tetap optimis dengan selalu mensosialisasikan diri kepada masyarakat dengan baik.”Target kita dua kursi setiap dapil dan kami dari PKB ,kami optimis dengan selalu melakukan sosialisasi diri dengan baik kepada masyarakat,” ujar ketua DPC PKB Religius Usfunan.

 

Terkait komposisi bakal Caleg dijelaskan Religius, 40 bakal Caleg yang didaftarkan. Dimana ke-40 bakal Caleg tersebut merupakan putra-putri terbaik kabupaten TTS yang telah melalui proses seleksi. ” Kami (PKB) adalah partai yang menghargai dan mengakomudir keberagaman. Hal ini terlihat dari komposisi Caleg kita yang beragam suku, agama dan latar belakangan pekerjaan,” jelasnya Religius Usfunan.(Ardi)

 

Editor : Rhey N

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar