Lantik Dan Mutasi Jabatan Di Instansi Pemda TTS,Ini Kata Bupati

halaman8.com || Soe || TTS-

Tepatnya pada,Selasa, 4 Oktober 2022.Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun,ST.,MM melantik pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Selatan.yang bertempat di Aula BKPSDMD Kabupaten TTS.

pelantikan dan mutasi jabatan di instansi pemerintah daerah kabupaten Timor Tengah Selatan adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan.

Demikian disampaikan Bupati Epy dalam sambutannya bahwa, Hal ini juga merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai, yang tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas serta pelayanan.

Lebih lanjut Bupati bahwa, jabatan pimpinan tinggi merupakan jabatan strategis dalam mendukung birokrasi yang progresif, melalui responsif tugas pemerintahan dan pelayanan serta tugas partisipatif publik dan tugas pembangunan yang diemban.”Untuk itu, dalam melaksanakan tugas, saya harap setiap pejabat pimpinan tinggi dapat menjamin akuntabilitas jabatan, sesuai dengan jenjang jabatannya masing-masing,” Ujar Epy.

Selain Itu Bupati juga menyebut capaian serapan anggaran belum maksimal. Hal tersebut, katanya harus menjadi salah satu prioritas para pejabat pimpinan tinggi, untuk memastikan anggaran yang ada dapat terserap secara optimal, sesuai dengan target yang sudah direncanakan.
“Lakukan identifikasi pada faktor-faktor penghambat serapan anggaran, jika memungkinkan maka merumuskan strategi yang implementatif disesuaikan dengan sumber daya yang ada. Akan tetapi tetap memperhatikan regulasi dan aturan yang ada,” ungkapnya.

“Untuk itu, saya harap seluruh pejabat pimpinan tinggi yang dilantik hari ini dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara optimal, profesional, dan disiplin, sehingga kegiatan dalam instansi dapat terus berjalan lancar yang diikuti oleh meningkatnya kinerja instansi dalam menghasilkan produk pembangunan sesuai urusan masing-masing,” ujarnya.

Bupati Epy melanjutkan, sebagai pemegang jabatan administrasi, tentunya isu-isu pelayanan publik dan administrasi pemerintahan akan menjadi santapan sehari-hari. Oleh karena itu, dia berpesan hendaknya pemegang jabatan administrasi memiliki wawasan dan jiwa kepemimpinan yang memadai, sehingga mampu berkontribusi dan mendorong percepatan daerah di berbagai bidang.”Sekali lagi saya tekankan di sini, semua pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Selatan untuk saling mendukung, memahami serta mengimplementasikan kompetensi, kapasitas, tugas dan fungsi masing-masing,” Cetusnya.

Dia menuturkan, dengan berjalannya tugas dan fungsi perangkat daerah secara sinergis, maka tercapainya target kinerja serta optimalnya pelayanan publik dapat dicapai dengan baik.

“Selain itu, berkolaborasi lah dengan instansi dan pihak-pihak lainnya, sehingga berbagai urusan pemerintahan dapat terlaksana secara sinergis dalam konteks kabupaten Timor Tengah Selatan,” pesannya.

Bupati Epy menyebut pengentasan kemiskinan ekstrim dan stunting di kabupaten TTS masih menjadi pekerjaan rumah bersama.”Kita masih memiliki pekerjaan rumah untuk mengentaskan kemiskinan ekstrim dan stunting yang tentunya memerlukan kolaborasi multi sektor karena penyebabnya yang kompleks,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, bupati Epy mengucapkan selamat berbahagia kepada pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrasi yang telah dilantik.

Berikut nama dan jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrasi yang telah dilantik.

1. Agnes L.S Fobia, Asisten Administrasi Umum Sekda;
2. Drs. Semuel Fallo, M.Si. Asisten Perekonomian & Pembangunan Sekda;
3. Deny Nubatonis, Asisten Pemerintahan Sekda;
4. Nikson Nomleni, Kadis Sosial;
5. Dr Eirene Ate, Staf Ahli Bupati Bidang Politik Hukum & Pemerintahan
6. Dr Carolina Tahun, Kadis Kesehatan;
7. Drs. Christian Tlonaen, Kadis PMD;
8. Jojada Koy, S.Pt. Sekretaris Inspektur Inspektorat TTS;
9. Bob Nakamnanu, Irban Wil 2;
10. Yohanes Nuban, SE. Camat Noebana;
11. Zakarias Nenometa, Camat Toianas;
12. Yermia A. Banfatin, Sekcam Toianas;
13. Bernard R. D. Benu, SH. Camat Kotolin;
14. Jus Jakobus Nunuhitu, Kabid Sarpras Transportasi Dishub
15. Abner Nabuasa, Kabid Linmas Pol PP
16. Welhelmus Nabunome, Sekcam Kualin
17. Melkianus Ahab, Kasi Penanggulangan Kebakaran Pol PP
18. Herenita Tanggela, S.Pi. Kasi Kesos Kecamatan Amanuban Barat
19. Dina Matutala, Kasubag TU Prog BKPSDM TTS
20. Steven Tallo, SE, Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Pol PP
21. Yohanes Tahoni, S. Kom. Kasi Pem Kec Kolbano
22. Paulina M. Dima, Kasi Pem Kelurahan Nonohonis
23. Farida Salmon, Seklur Taubneno
24. Piter Liunokas, SE. Kasi Pel Umum Kesra Kantor Lurah Taubneno
25. Jusuf Iki Laa, Kasubag TU Inspektorat TTS.
26. Eduard. E Nomleni, S. KM. Kepala UPT Puskesmas Ayotupas.

Redaksi

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar