Lakukan Pelayanan Di Desa Meusin,Capil TTS Ingatkan Tidak Ada Pungutan Bagi Masyarakat

HALAMAN8.COM // SOE // TTS-

Selasa ( 29 November 2022 ).Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil), Kabupaten Timor Tengah Selatan melakukan Pelayanan Dokumen di desa Meusin, Kecamatan Boking, Kabupaten TTS.

Pelayanan berlangsung di Kantor Desa Meusin. dan dihadiri juga oleh Anggota DPRD Kabupaten TTS,Askenas G. Afi,S.Pd ,Pemerintah Desa Meusin, dan beberapa tokoh masyarakat di wilayah Desa Meusin.

BacaBlangko Habis,Ini Cara Dukcapil Selamatkan Kebutuhan Masyarakat TTS

Di katakan Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk,Josua Natan Tafui sebelum melakukan pelayanan menyampaikan informasi singkat kepada masyarakat bahwa Pelayanan ini berlangsung sesuai Motto Dispendukcapil (melayani dengan hati). Oleh karena itu, bagi masyarakat Bagi yang membutuhkan pelayanan silahkan mendaftarkan diri di loket untuk mendapatkan pelayanan karena kami tidak memungut biaya apapun.

Sesuai informasi yang di himpun media ini, sebelumnya masyarakat mengadu kepada para pegawai dari dispenduk capil TTS terkait adanya pungutan liar yang dilakukan oknum perangkat desa Meusin, bahwa untuk masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan harus mengumpulkan uang senilai Rp. 20 ribu. sehingga dalam waktu yang bersamaan, Kapala Bidang Inovasi,Vebi Pobas s berulang-ulang kali menegaskan kepada masyarakat bahwa pelayanan ini tidak memungut biaya apapun.”Dari Dispendukcapil tidak pungut biaya jadi masyarakat yang membutuhkan silahkan mendaftarkan diri di loket karena pelayanan ini gratis. dan Pemerintah sudah membiayai kami jadi pelayanan ini gratis bagi masyarakat di wilayah Desa Meusin”, ujar kabid

Dengan Hadirnya petugas dari Dispendukcapil Kabupaten TTS, masyarakat Desa Meusin merasa adanya kepedulian dari pemerintah kepada masyarakat.seperti yang dikatakan seorang warga masyarakat, Oktovianus Tamonob bahwa, “Sebagai masyarakat, kami sangat bersyukur karena pemerintah peduli dengan kami yang ada di pelosok untuk mendekatkan pelayanan semua dokumen yang dibutuhkan masyarakat. “Ujar Okto

Okto juga berterimakasih kepada Dispenduk Capil TTS yang sudah melakukan pelayanan di Desa Meusin. Karena menurut Okto selama ini masyarakat bukan nya tidak mau mengurus dokumen, namun jarak antara Meusin dan kabupaten memang cukup jauh sehingga membuat masyarakat tidak datang di karenakan beberapa Akibat.” Jarak kami jauh, jadi kami kadang pikir kalau pigi urus ke Soe, baik kalau samapi di sana langsung layani, tapi kalai tidak berarti kami pengeluaran dobel lagi”ujar okto.

Penulis : Sardis Nenabu
Editor : Redaksi

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar