Laka Lena Pastikan Epy Tahun Bacabup TTS 2024-2029

halaman8.com – SoE – TTS

Laporan : Rhey Natonis

Menjelang Pilkada yang dijadwalkan pada 27 November 2024, Ketua DPD 1 Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena, dengan tegas mengumumkan bahwa Ketua DPD II Partai Golkar TTS, Egusem Piter Tahun,akan diusung oleh Partai Golkar sebagai bakal calon Bupati TTS periode 2024-2029.

Melkiades, yang juga menjabat sebagai wakil Ketua Komisi IX DPR RI, menyampaikan kabar tersebut melalui pesan WhatsApp kepada media pada Senin, 4 Maret 2024. Dalam pesannya, ia menegaskan bahwa mantan Bupati TTS periode 2019-2024, Epy Tahun, dipastikan akan kembali maju pada Pilkada 2024.

“Partai Golkar menyiapkan Pak Epi Tahun sebagai calon tunggal Bupati TTS dalam Pilkada 2024,” ungkap Melkiades dengan jelas.

Lebih lanjut, Melkiades juga menyatakan bahwa persiapan untuk calon wakil Bupati masih dalam tahap pembahasan. “Calon wakil Bupati kami masih dibahas lebih lanjut,” tulisnya.

Diberitakan sebelumnya : Isu politik tetap hangat di benak masyarakat pasca Pemilu Serentak pada 14 Februari yang lalu. Perbincangan tentang Pilkada Serentak 2024, yang dijadwalkan pada 27 November 2024, menjadi topik utama yang ramai dibicarakan, terutama di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Sejumlah nama mulai mencuat dan menjadi perbincangan hangat di berbagai platform media sosial, termasuk grup WhatsApp dan Facebook. Diperkirakan ada sekitar 16 nama yang menjadi sorotan, di antaranya Marthen Natonis, S.Hut., M.Si, Egusem Pieter Tahun, ST., MM, Drs. Salmun Tabun, Dr. Marten Tualaka, SH., M.Si, Johny Army Konay, SH., MH, Obed Naitboho, Eri Ninu, Eduard Lioe, Nedi Tanaem, Dr. Uksam B. Selan, S.Pi., MA, David Boimau, Drs. Seperius Edison Sippa, dan Yerim Yos Fallo.

Namun, tak hanya itu, dua figur perempuan kuat dari TTS, yang saat ini menjabat sebagai Ketua dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), yakni Ir. Emilia Julia Nomleni dan Ince D.P Sayuna, SH., M.Hum, juga menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat. Kabar bahwa keduanya berpotensi untuk maju dalam Pilkada Serentak 2024 semakin menambah dinamika politik lokal.

Tentu saja, alasan mengapa nama-nama tersebut begitu hangat dibahas adalah karena mereka dinilai memiliki kapasitas dan kualitas untuk memimpin Kabupaten TTS ke depannya. Pengalaman, kompetensi, dan rekam jejak para calon menjadi pertimbangan utama dalam menentukan pilihan masyarakat.

Dengan segala dinamika politik yang tengah berkembang, Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten TTS diprediksi akan menjadi ajang yang menarik dan penuh tantangan. Partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi ini akan menjadi kunci keberhasilan bagi pemimpin yang terpilih nantinya, dalam membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat TTS.

 

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar