KNPI NTT Dukung KTT G20 Di Bali

HALAMAN8.COM, – KUPANG –

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Nusa Tenggara Timur menyampaikan dukungan bagi penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali yang dilangsungkan pada 15-16 November 2022.

Selain mendukung, KNPI NTT juga meminta agar pertemuan tersebut dapat memfasilitasi kedaulatan dan kepemilikan Pulau Pasir sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Demikian disampaikan Ketua KNPI NTT, Yoyarib Mau, melalui pernyataan tertulis yang berisi beberapa poin dukungan bagi penyelenggaraan KTT G20, kepada media ini, Selasa, 15/11/2022.

Berikut poin dukungan KNPI NTT bagi penyelenggaraan KTT G20 Bali 2022:

1. Demi kesuksesan penyelenggaraan forum G20 di Indonesia, diharapkan seluruh warga Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur untuk peduli dan turut berpartisipasi dalam kebijakan-kebijakan yang berhasil dirumuskan dalam pertemuan tersebut.

2. Indonesia harus menunjukkan Leadership (kepemimpinan) sekaligus memanfaatkan peluang bahwa peningkatan perekonomian dengan arah transisi energi, artinya memprioritaskan investasi-investasi baru yang lebih ramah lingkungan sekaligus menjadi pemimpin bagi rencana perubahan tersebut.

3. Sebagai organisasi kepemudaan dari Nusa Tenggara Timur, KNPI NTT meminta kepada pertemuan G20 agar memfasilitasi kedaulatan dan kepemilikan Pulau Pasir sebagai bagian dari NKRI.

4. G20 harus meningkatkan devisa dari kunjungan delegasi ke Indonesia, menghidupkan sektor Hospitallity, mendukung peningkatan konsumsi domestik, mengoptimalkan peran UMKM, meningkatkan penyerapan tenaga kerja.

5. Mengajak semua pemuda-pemudi untuk membantu keberhasilan berjalannya pertemuan G20.

Untuk diketahui, tujuan G20 adalah mewujudkan pertumbuhan global yang kuat, berkelanjutan, seimbang, dan inklusif. G20 pada awalnya merupakan pertemuan Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral. Namun sejak 2008, G20 menghadirkan Kepala Negara dalam KTT. (Red)

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar