Ketua Pemuda Katolik TTS Mendorong Peran Aktif dalam Menyikapi Kondisi Politik 2024

halaman8.com – SoE-TTS – POLITIK
*Kabupaten TTS, 4 Januari 2024*

Picsart 23 12 30 19 22 07 412
Dalam menghadapi kondisi politik yang semakin memanas menjelang pemilihan 2024, Ketua Pemuda Katolik Kabupaten TTS, drh. Lusiana Mathilda Wio, memberikan tanggapannya. Menurutnya, dinamika politik yang kian panas dengan maraknya hoaks, pengrusakan baliho, dan saling menjatuhkan antar calon legislatif (caleg) memerlukan peran aktif dari Pemuda Katolik.

Dalam pernyataannya, drh. Lusiana menyampaikan bahwa perbedaan pilihan politik merupakan hal yang wajar dan tak seharusnya menjadi sumber perselisihan. Lebih lanjut, ia menekankan pentingnya Pemuda Katolik dalam memberikan pemahaman politik kepada masyarakat, termasuk dalam mengingatkan umat Katolik akan pentingnya menjaga kedamaian dalam perbedaan pilihan.

“Pemuda Katolik harus menjadi penyejuk di tengah dinamika politik ini. Kami akan menggunakan media sosial untuk klarifikasi dan menyebarkan informasi yang benar guna menangkal hoaks serta memberikan pemahaman yang tepat kepada masyarakat,” ungkap drh. Lusiana dengan tegas.

Diharapkan bahwa peran serta aktif dari Pemuda Katolik dalam mengatasi hoaks dan menjaga kedamaian dalam pemilihan 2024 akan menjadi kontribusi positif bagi kondisi politik yang sedang berlangsung. Drh. Lusiana mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif serta menghindari tindakan yang dapat memicu konflik di tengah-tengah masyarakat.

Dengan demikian, Pemuda Katolik Kabupaten TTS menegaskan komitmennya untuk turut berperan dalam mengawal pemilu 2024 menuju keadaan yang damai dan berkeadilan bagi seluruh masyarakat.

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar